Punya Kotoran Telinga Berstekstur Keras? Begini Cara Membersihkannya

Written By admin on Kamis, 27 Juli 2017 | Juli 27, 2017


harian365.com - Kotoran telinga ada beberapa macam teksturnya, tergolong yang bertekstur keras. Faktor ini pun menjadi salah satu kendala saat membersihkan telinga.

Menurut dr Agus Subagio, SpTHT kotoran telinga yang bertekstur keras terjadi sebab terdorongnya kotoran pada liang telinga ke dalam. Jadi kotoran susah dibersihkan serta mengeras.

"Itu terjadi pada permasalahan seseorang yang suka mengorek-ngorek telinga serta produksinya (kotoran telinga) jadi bertambah, terdorong ke dalam. Kotoran menjadi keras serta lebih susah dikeluarkan," ujar dr Agus terhadap harianhealth baru-baru ini.

Nah, untuk menanggulanginya dr Agus membahas supaya berkonsultasi ke dokter. Pasalnya, kotoran yang terdorong ke dalam serta keras bakal sangat susah dikeluarkan. Tidak hanya itu, apabila dipaksakan bakal memunculkan trauma pada daerah di kurang lebihnya.


"Membersihkan kotoran yang terdorong ke dalam serta telah keras biasanya sama dokter bakal diberi obat tetes tiga hingga tujuh hari. Itu supaya kotorannya melunak terlebih dahulu baru bisa dibersihkan," sambung dokter yang praktik di RS Pondok Indah Puri Indah ini.

Oleh sebab itu, ia menyarankan untuk tak membersihkan telinga dengan tutorial mengorek-ngorek. Sebab faktor tersebut bisa membikin terdorongnya kotoran ke dalam serta mengeras jadi berisiko menutupi seluruh celah telinga.




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger