Home » , , , , , , , , , , » Psikolog Sarankan Agar Tak Stalking Mantan di Medsos, Ini Alasannya

Psikolog Sarankan Agar Tak Stalking Mantan di Medsos, Ini Alasannya

Written By admin on Sabtu, 08 Juli 2017 | Juli 08, 2017


harian365.com - Putus cinta dari pacar rasanya terbukti tidak enak, apalagi kalau menjadi pihak yang diputusin. Alhasil, tidak jarang tetap ada yang suka mantengin akun media sosial mantan. Apabila demikian, bagaimana pendapat psikolog?

"Orang putus itu akibat yang dirasakan ada dua. Pertama distres dengan cara emosi serta yang kedua merupakan perilaku mengejar, yang dapat dikatakan dengan stalking," kata Sri Juwita Kusumawardhani MPsi alias yang bersahabat disapa Wita, psikolog dari Tiga Generasi.

"Distres emosi tuh maksudnya timbul emosi-emosi dengan cara negatif, marah sedih, sedih, putus asa, tidak berdaya," sambung Wita.

Dulu, kata Wita, berdasarkan pengalamannya, sebelum zaman serba canggih semacam saat ini, demi tahu berita sang mantan, ada yang bela-bela mengejar mantan hingga rumah bahkan ke tempat kerja. Tidak sama dengan kondisi sekarang, untuk menguntit mantan pacar, orang-orang tinggal ambil handphone lalu buka Facebook, Instagram, alias Path sang mantan.

"Ada salah satu klienku, berusaha untuk cari jalan yang sama supaya dapat ketemu di jalan itu, serta itu berat banget sebetulnya buat dia. Ya aku bilang, itu menyakiti kalian sendiri," ucap pemilik Instagram @ladywitts tersebut.


Menurut Wita, saat seseorang stalking mantan pacar, itu hanya bakal memperparah distres emosi. Sehingga ketika sepakat untuk tidak bersama lagi, butuh memastikan apakah betul-betul ingin move on alias cari tutorial supaya balikan lagi dengan sang mantan.

"Kalau stalking itu memperparah emosi-emosi negatif kita, hentikanlah. Manusia itu sulit untuk tahu kapan ngomong stop sama dia sendiri. Wajib belajar serta berlatih bilang stop 'udah saya capek, mau hingga kapan'," tutur Wita.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger