Home » , , , , , , , , , , , » Pria Ini Idap Kondisi Langka, Kulitnya Mengeras Seperti Kulit Pohon

Pria Ini Idap Kondisi Langka, Kulitnya Mengeras Seperti Kulit Pohon

Written By admin on Senin, 03 Juli 2017 | Juli 03, 2017


harian365.com - Seorang pria di Provinsi Henan, China mengidap kondisi langka yang membikin kulitnya mengeras semacam kulit kayu. Dampaknya, ia dikucilkan dari lingkungannya.

Pria bernama Li Xitian tersebut dilaporkan nasib dalam isolasi, sebab tetangganya takut tertular. Ini hanya salah satu dari beberapa mitos yang menyelimuti kondisi misterius pria berumur 58 tahun ini.

Mitos lain yang dikaitkan dengan kondisi tersebut merupakan teori tukang cukur. Dikutip dari Dailymail, pria ini meyakini keadaannya dipicu oleh luka saat bercukur di tahun 1950-an. Bekas lukanya mengeras, serta sejak saat itu meluas sampai punggung serta bahkan kakinya.

Tetapi apa yang sesungguhnya dialami Li Xitian? Suatu  laporan di media lokal menyebut pria ini mengidap psoriasis, suatu  kondisi ekstrem yang dipengaruhi oleh hal genetik serta dipicu oleh hal lingkungan.


Dikutip dari Mayo Clinic, psoriasis sebetulnya bukan kondisi langka. Kondisi tersebut membikin siklus nasib sel-sel kulit jadi lebih cepat, jadi membikin permukaan kulit terasa kering serta lebih keras. Tetapi Li Xitian mengalami versi ekstrem dari kondisi tersebut.

Hingga saat ini tak ada pengobatan yang sangatlah dapat menyembuhkan psoriasis. Perawatan yang ada saat ini berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kulit yang terlalu cepat. Modifikasi gaya nasib semacam berhenti merokok serta mengurangi stres diyakini dapat menolong membenahi kondisi tersebut.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger