Home » , , , , , , , » Potret Simpang Susun Semanggi Jelang Open Traffic

Potret Simpang Susun Semanggi Jelang Open Traffic

Written By admin on Jumat, 28 Juli 2017 | Juli 28, 2017


harian365.com - Simpang Susun Semanggi bakal diuji coba dilewati kendaraan umum pada Jumat 28 Juli 2017. Pintu masuk ke jalan layang Simpang Susun Semanggi yang memakan anggaran Rp 300 miliar tersebut pagi ini tetap ditutup. Ini penampakannya.


harianhot, Jumat (28/7/2017) awalnya berencana menjajal open traffic Simpang Susun Semanggi mulai pukul 07.25 WIB. Tetapi, pintu Utara Simpang Susun Semanggi cocoknya di depan Gedung Polda Metro Jaya belum dibuka serta dijaga oleh dua orang personel polisi.


"Iya tetap belum dibuka. Belum ada info mengenai open traffic serta pembukaan jalur. Kita tahunya bakal diresmikan Presiden Jokowi bulan depan," ucap seorang polisi yang berjaga-jaga di pintu masuk Simpang Susun Semanggi, depan Halte TransJakarta Semanggi.

Sejumlah rambu-rambu lalu lintas serta marka jalan warna oranye dipasang serta mengelilingi di lokasi tersebut supaya tak dilewati pengendara. Berbagai pekerja proyek juga terkesan di lokasi. Sementara itu arus lalu lintas menuju Slipi terpantau ramai lancar.



Kendaraan harianhot kemudian melaju menuju pintu Barat Simpang Susun Semanggi, depan GKBI Bendungan Hilir. Pintu masuk jalur itu juga belum dibuka. 

Pintu Barat ini lebih ramai dibandingkan pintu Utara. Berbagai pekerja proyek berada di lokasi. Di mulut pintu masuk ini juga terparkir kendaraan milik pekerja proyek. Mobil, motor sampai alat berat parkir panjang di segi jalan di lokasi itu. "Nanti sore baru ada soft open traffic pukul 17.00 WIB. Menteri serta pejabat tergolong gubernur bakal hadir," kata seorang petugas yang enggan disebut namannya itu.


Di pintu ini juga terkesan aktifitas. Pegawai Dinas Pekerjaan Umum yang mengenakan baju olah raga warna kuning datang untuk berolah raga.


Pemandangan serupa juga tampak di pintu keluar Utara ke Jalan Sudirman arah Bundaran HI. Jalanan sepi serta ditutupi oleh marka jalan. Sementara lalu lintas di lokasi itu padat.

Open traffic Simpang Susun Semanggi dipercepat dari jadwal semula. Awalnya, open traffic bakal dimulai pada 29 Juli, tetapi rencana tersebut dimajukan menjadi kali ini.

"Jadi besok (Jumat), open traffic," kata Djarot usai meninjau Simpang Susun Semanggi, Kamis (27/7/2017).


Terkait apakah nantinya open traffic tersebut bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Djarot belum dapat memastikan faktor tersebut. Menurutnya, jadwal Jokowi untuk hadir dalam open traffic tersebut tetap tentatif.


"Belum (tahu apakah Presiden bakal datang). Tetap tentatif," sebut Djarot.


Tetapi, Djarot berbicara dia telah berkirim surat pada Jokowi untuk peresmian pada tanggal 17 Agustus mendatang. 





Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger