Home » , , , , , , , , , » Pemindahan Ibu Kota RI Akan Dimulai 2018?

Pemindahan Ibu Kota RI Akan Dimulai 2018?

Written By admin on Rabu, 05 Juli 2017 | Juli 05, 2017


harian365.com - Wacana pemindahan bunda kota negara ke luar pulau Jawamasih semakin berusaha direalisasikan oleh pemerintah. Kajian pemindahan bunda kota semakin diperbuat, serta persiapan pemindahan bunda kota bakal dimulai pada 2018.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro, terhadap harianhote, Rabu (5/7/2017).

"Persiapan pindah (ibu kota) bakal dimulai pada 2018," kata Bambang.


Dia berkata, Bappenas juga sedang mengkaji skema pendanaan untuk pemindahan bunda kota ini. Rencana ini membutuhkan sertaa yang besar terkait rencana tersebut, sementara pemerintah tidak ingin memberatkan Biaya serta Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Oleh sebab itu, pemerintah bakal mendorong swasta masuk memakai skema Public Private Partnership (PPP).


Kami dorong PPP, swasta bakal dilibatkan, kemudian kami juga menonton sudut tata kotanya sendiri. Mungkin butuh 3-4 tahun untuk menyelesaikan seluruh infrastruktur dasar maupun gedung pemerintahan," ucap dia.

Soal lokasi bunda kota yang baru, Bambang tetap merahasiakan, tetapi isu yang kuat beredar, bunda kota baru bakal berada di Palangka Raya, Kalimanta Tengah.




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger