Home » , , , , , , , , » Pansus Kunjungi Sukamiskin, UGM: Simbol Dukungan pada Koruptor

Pansus Kunjungi Sukamiskin, UGM: Simbol Dukungan pada Koruptor

Written By admin on Senin, 10 Juli 2017 | Juli 10, 2017


harian365.com - Ratusan dosen Universitas Gadjah Mada (UGM) menyebutkan sikap menolak Hak Angket KPK. Perbuatan pansus angket yang mengunjungi narapidana korupsi di Sukamiskin disebut sebagai simbol dukungan pada koruptor. 

"Mereka (Pansus Angket KPK) menemui mereka yang telah terpidana tindak kriminal korupsi. Perbuatan ini sehingga simbol bagaimana mereka mendukung para pelaku perbuatan korupsi," ucap koordinator aksi yang juga adalah Dekan Fakultas Hukum UGM Prof Dr Sigit Riyanto SH LLM di usai jumpa pers di Balairung UGM, Senin (10/7/2017). 

Menurutnya kunjungan tersebut wajib dikritisi sebab telah menjadi bahan untuk keputusan politik. 

"Kalau diletakkan dalam konteks hubungan kemanusiaan, tak persoalan. Tapi kalau dimaknai sebagai perbuatan politik, bernuansa politik, serta menjadi bahan bagi keputusan politik, ini wajib kami sikapi dengan kritis," urainya. 

Sigit menonton kunjungan itu menjadi salah satu fakta bagaimana proses yang terjadi di DPR melawan gerakan anti korupsi di bangsa ini. Bahkan menurutnya, pansus itu sendiri sejak awal tak mempunyai legitimasi baik dengan cara legal maupun moral. 


"Tidak sedikit bacaan serta fakta yang telah memberi tau bahwa pansus ini dengan cara legal maupun moral tak mempunyai legitimasi. Ini menjadi sikap UGM," kata Sigit.

UGM sekarang tetap semakin mengumpulkan tandatangan dari dosen-dosen di kampus ini untuk meneken dengan cara resmi sikap ini. Sampai kali ini telah kurang lebih 400 dosen yang menandatanganinya. 

Ditargetkan ada 1.000 dosen UGM yang bakal mendeklarasikan sikap mendukung KPK serta menolak Hak Angket KPK pada 17 Juli 2017 mendatang. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger