Home » , , , , , , , , , » Palembang Gelar Asian Triathlon Championship 2017

Palembang Gelar Asian Triathlon Championship 2017

Written By admin on Sabtu, 22 Juli 2017 | Juli 22, 2017


harian365.comPalembang menjadi baginda rumah Asia Triathlon Championship 2017. Dalam event tersebut, atlet-atlet Jepang menyapu bersih podium di tiga nomor yang diperlombakan pada hari pertama.

Asia Triathlon Championship 2017 dilangsungkan di rumit Jaberitaing Sport City, Jumat (21/7) sampai Minggu (23/7). Event ini diikuti setidak sedikit 25 negara serta ada 12 negara yang menjadi tim peninjau.

Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, hadir untuk membuka event ini pada Jumat (21/7) dengan didampingi oleh Presiden International Triathlon Union, Marisol Casado, serta Presiden Asian Triathlon Confederation (ASTC), Justin Sukwon Park.

Dalam sambutannya, Alex Noerdin meminta terhadap seluruh peserta untuk menikmati trek lintasan lomba Triathlon. Sebab rumit Jaberitaing Sport City yang menjadi tempat dihelatnya Asian Triathlon Championship 2017 adalah rumit olahraga yang indah serta lengkap.

Sementara itu, Presiden International Triathlon Union (ITU) Marisol Casado berharap Palembang ke depannya dapat menghelat kejuaraan dunia seusai berhasil sehingga baginda rumah di level Asia. 


Presiden Triathlon Indonesia, Mark Sungkar, mengungkapkan bahwa lomba antarnegara Asia ini adalah yang paling akbar selagi sepuluh tahun terbaru.

"Palembang sebagai baginda rumah seusai kami mengalahkan Jepang, tawaran menjdi baginda rumah langsung diambil oleh Sumsel sebab mempunyai arena berstandar internasional," jelas Mark.

Pada hari pertama, Asia Triathlon Championship 2017 memperlombakan nomor junior women, U23 women, serta elite women. Ada 69 peserta yang ambil tahap.


Lomba dimulai dengan renang sejauh 1,5 kilometer di venue dayung, disambung dengan bersepeda sejauh 40,7 kilometer (6 lap) serta lari 10,3 kilometer (4 lap). Sejak start, para atlet Jepang mendominasi.

Di nomor elite women, Yuko Takahashi menjadi pemenang dengan catatan waktu 2 jam 6 menit 31 detik. Posisi kedua ditempati Aoi Kuramoto dengan catatan waktu 02 jam 7 menit 21 detik, sedangkan Sena Takahashi finis ketiga dengan catatan waktu 2 jam 7 menit 50 detik.

Hiraku Fukuoka menjadi yang paling baik di nomor U23 women seusai menyelesaikan lomba dalam waktu 2 jam 8 menit 36 detik. Di belakangnya ada Nina Kishimoro dengan catatan waktu 2 jam 12 menit 27 detik serta Sumiro Ohara dengan 2 jam 13 menit 6 detik.


Di nomor junior women, yang menempuh jarak separuhnya dari nomor elite serta U23, Fuka Sega mencatat waktu tercepat dengan 1 jam 5 menit 43 detik. Di urutan kedua ada Chisaki Matsui dengan waktu 1 jam 6 menit 3 detik, serta urutan ketiga dengan catatan waktu 1 jam 6 menit 9 detik diraih Sarika Nakayama.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger