Home » , , , , , , , , , , , » Mengenali Gejala Depresi pada Orang dengan Kepribadian Tertutup

Mengenali Gejala Depresi pada Orang dengan Kepribadian Tertutup

Written By admin on Sabtu, 22 Juli 2017 | Juli 22, 2017


harian365.com - Seseorang dengan kepribadian introvert tak jarang kesusahan untuk mengekspresikan tentang perasaannya. Sehingga, jika timbul gejala depresi mungkin saja kami tak begitu menyadarinya. 

Terbukti perlu kepekaan yang keren untuk menyadarinya. Benny Prawira, SPsi, ketua komunitas pencegahan bunuh diri, Into The Light, memberikan triknya terhadap harianhealth saat ditemui di Plaza Semanggi, Jakarta. 

Menurutnya, sependiam apapun introvert tentu mempunyai 1-2 kawan terdekat yang dapat dipercaya untuk sehingga tempat cerita. "Perpersoalanannya, ketika intensitasnya terlepas dari dirinya introvert alias ekstrovert dirinya tak mau berteman, intensitasnya menurun drastis. Sehingga sama kawan dekatnya pun dirinya tak dapat dihubungi tiba-tiba," tuturnya.


Selain itu, pria yang menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia dalam 'Youth Advisory Board dari National Center for The Prevention of Youth Suicide' periode 2013-2014 tersebut membahas biasanya ada perubahan lainnya yang dialami oleh pelaku. Semacam umpama, pemakaian narkoba alias menjadi tak jarang mabuk-mabukan.


Jika Kamu menemukan gejala ini pada orang terdekat, maka menolongnya merupakan faktor yang wajib diperbuat. Caranya bagaimana? "Berbagi apa yang ia perlukan. Kalau dirinya terbukti perlu dipeluk, peluk. Seenjoynya dirinya aja," tutupnya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger