Home » , , , , , , , , , » Mengartikan Berbagai Warna dan Bentuk Kotoran Telinga

Mengartikan Berbagai Warna dan Bentuk Kotoran Telinga

Written By admin on Jumat, 28 Juli 2017 | Juli 28, 2017


harian365.com - Setiap orang pasti mempunyai kotoran telinga yang bermacam-macam. Nah, nyatanya ada pengertian di balik warna serta bentuk kotoran telinga tersebut.

Menurut dr Agus Subagio, SpTHT warna kotoran telinga pada dasarnya adalah kecokelat-cokelatan sampai kehitam-hitaman. Ia membahas bahwa warna tersebut adalah warna orisinil dari serumen alias kotoran telinga.

"Serumen yang murni warnanya kecokelat-cokelatan sampai kehitam-hitaman serta agak berminyak," ujar dr Agus saat dihubungi harianhelath baru-baru ini.

dr Agus membahas apabila seandainya kotoran telinga berbentuk cair maka faktor tersebut dapat menandakan adanya sebuahpersoalan. Umpama terjadinya radang pada telinga.



Selain itu, tanda adanya persoalan juga dapat dilihat dari perbedaan bentuk kotoran. dr Agus menyatakan bentuk kotoran bakal terkesan tak sama dengan biasanya. "Biasanya dari kotoran bakal terkesan perbedaannya," imbuh dokter yang praktik di RS Pondok Indah Puri Indah ini.

Mengamini ucapan dr Agus, Brett Comer, MD, otolaryngologist di University of Kentucky berbagai waktu lalu juga berbicara kotoran telinga yang cenderung berair dengan warna kehijauan alias kuning gelap adalah tanda adanya infeksi telinga. Mesikipun dalam kondisi berkeringan, pada dasarnya kotoran telinga dapat ikut berair.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger