Home » , , , , , , , , , , , , » Mencicip 5 Es Kopi Susu Racikan Kedai Kopi Kekinian di Jakarta

Mencicip 5 Es Kopi Susu Racikan Kedai Kopi Kekinian di Jakarta

Written By admin on Sabtu, 08 Juli 2017 | Juli 08, 2017


harian365.com - Seusai Toko Kopi Tuku, terus tidak sedikit kedai kopi membikin kreasi es kopi susu. Harganya relatif terjangkau dengan keunikan masing-masing. Kalau Kamu suka yang mana?

Menjamurnya es kopi susu di Jakarta dapat dibilang dipelopori oleh Toko Kopi Tuku di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Racikan es kopi susu di sini sebetulnya sederhana dengan campuran gula merah yang memikat selera. Hingga-sampai Presiden Jokowi berminat mempir serta mencicip Es Kopi Susu Tetangga racikan Tuku.

Tak ayal keterkenalan es kopi susu ini menginspirasi tidak sedikit kedai kopi membikin minuman serupa. Paduan kopi yang tidak terlalu pahit dengan manisnya susu sehingga kunci kelezatan minuman ini. Dari sekian tidak sedikit es kopi susu di Jakarta, harianfood (6/7) mencicip es kopi susu di 5 tempat ini.

1. Dibawah Tangga


Kedai kopi baru di Gandaria City ini punya opsi es kopi susu kota serta es kopi susu kampung. Es kopi susu kampung dibanderol lebih terjangkau yaitu Rp 19.000. Kemasannya berupa cup plastik. Menampilkan ilustrasi barista yang sedang meracik kopi dengan warna hijau mint khas Dibawah Tangga. Es kopi susu kampung berwarna cokelat muda serta tak mengisi penuh cup. Teksturnya cenderung encer dengan campuran es batu. Ada sedikit jejak bau kopi yang terhirup. Tetapi cita rasa kopinya terasa enak. Tak terlalu manis dengan jejak nutty. Kita menduga Dibawah Tangga memakai biji kopi Jawa. 

2. Sagaleh


Kedai kopi di Petogogan, Kebayoran Baru ini begitu terkenal di Instagram. Sagaleh terbukti hanya menjual es kopi susu dengan harga Rp 15.000 per cup. Desain es kopi susu Sagaleh paling gelap diantara semua es kopi susu yang kita pesan. Teksturnya encer dengan bau campuran gula serta pandan. Rasanya pun juga unik dengan jejak mirip pandan. Tetapi rasa kopinya tak terlalu dominan. Lebih tercecap rasa manis yang menurut kita mirip susu kental manis. Walau begitu, kita tetap menemukan jejak pahit khas kopi dari minuman ini.

3. Kopini


Penasaran dengan es kopi susu terjangkau, kita memesan Kopini yang ada di Tanjung Duren. Harganya hanya Rp 12.500 per cup. Warnanya cokelat muda dengan jejak creamy susu terasa amat dominan. Agaknya tepat bagi mereka yang tak suka rasa pahit. Kita hanya mencecap sedikit jejak kopi pada minuman ini.

4. Jep Kopi


Dari Tebet, kita memesan Es Kopi Susu Jepkopi seharga Rp 18.000 yang juga dikemas dalam cup plastik. Desainnya berwarna cokelat muda dengan bau kopi yang harum nikmat. Teksturnya kental dengan cita rasa manis creamy. Tapi manisnya pas dengan semburat rasa asam kopi. Kita juga mencecap rasa manis semacam gula Jawa di minuman ini. Terasa enak serta pas di lidah kami.

5. Kopi Sana


Kopi Sana buatan Sana House di Panglima Polim dipasarkan Rp 20.000 per cup. Warnanya sedikit lebih gelap dibanding es kopi susu lain, tetapi tak segelap Sagaleh. Rasa manisnya ringan serta menyegarkan mirip racikan Jep Kopi. Bau kopinya juga tercium harum. Kita juga menyukai racikan es kopi susu buatan Sana.

Dari kelima es kopi susu yang kita coba, kita menobatkan racikan Jep Kopi pada urutan pertama. Disusul Kopi Sana, Dibawah Tangga, Sagaleh serta Kopini. Tetapi ini merupakan pekualitasan subjektif dari lidah kami. Mungkin saja ketika mencicip seluruhnya, Kamu punya racikan es kopi susu favorit sendiri. Apakah lebih suka yang dominan kopi alias susu?







Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger