Home » , , , , , , , , , , , , , » Mana yang Terbaik untuk Sarapan, Susu atau Telur?

Mana yang Terbaik untuk Sarapan, Susu atau Telur?

Written By admin on Kamis, 06 Juli 2017 | Juli 06, 2017


harian365.com - Susu serta telur adalah kombinasi asuapan sehat untuk sarapan. Keduanya mengandung tak sedikit nutrisi. Apakah butuh dikonsumsi keduanya sekaligus? 

Susu sejak dulu dikenal kaya nutrisi serta sehingga penyempurna sarapan. Sedangkan telur juga harus dimakan sebutir sehari untuk kebaikan asupan gizinya. Mana yang paling baik untuk sarapan? 

Menurut buku 'The Complete Book of Ayurvedic Home Remedies, A Comprehensive Guide to the Ancient Healing of India' yang ditulis oleh Vasant Lad, sebagian besar persoalan pencernaan disebabkan oleh kombinasi makanan yang salah. Kombinasi yang salah menyebabkan gangguan pencernaan, fermentasi serta pembentukan gas. 


Telur adalah sumber protein, asam amino serta lemak sehat. Sedangkan susu mengandung protein serta kalsium. Makan telur matang dengan susu membikin asupan protein manusia seimbang. Konsumsi telur mentah bisa menyebabkan infeksi bakteri, keracunan makanan serta ketidak lebihan biotin. Telur mentah aman dikonsumsi dengan susu selagi susu yang diminum telah dipasteurisasi. ' ungkap pakar nutrisi Mehar Rajput, FITPASS, semacam dilansir food,ndtv.com (4/7).. 

Sedangkan pakar nutrisi lain, Dr. Rupali Dutta berbicara bahwa telur matang serta susu bisa dikonsumsi kapan saja. 'Saya tak merekomendasikan telur mentah, sebab telur mentah berisiko adanya bakteri Salmonella, yang bisa menambah risiko keracunan makanan jadi memunculkan penyakit yang serius pada manuasia', jelasnya. 


Orang yang sedang meperbuat diet untuk mmebentuk otot, biasanya mengonsumsi 4-5 telur mentah serta susu untuk menambah kadar protein pada tubuh mereka. Tetapi, nyatanya tutorial ini tak menolong mereka sama sekali, sebab telur kaya bakal kolestrol serta bisa menyebabkan penyakit jantung. 


Protein yang didapatkan dari telur matang serta susu bakal membikin Kamu bersemangat sepanjang hari. Konsumsi telur matang mempunyai kemungkinan kecil keracunan makanan serta terinfeksi bakteri. Kamu tak butuh khawatir dengan akibat mengkonsumsi telur matang dengan susu, tetapi wajib dalam batas tertentu.

Sebab kelebihan asupan protein bisa menyebabkan pembentukan lemak yang berpengaruh pada kesehatan serta merangsang pertumbuhan kolestrol jahat. 




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger