Home » , , , , , , , , , , , , , » Mampir ke Kopi Tuku, Presiden Jokowi Ngopi 'Kopi Susu Tetangga'

Mampir ke Kopi Tuku, Presiden Jokowi Ngopi 'Kopi Susu Tetangga'

Written By admin on Senin, 03 Juli 2017 | Juli 03, 2017


harian365.com - Toko kopi mungil di Cipete ini jadi tempat 'ngopi' Jokowi bersama keluarga. Tidak ada pelayanan khusus, bersama istri serta anaknya ia mencicip kopi susu tetangga.

Di akhir pekan ini Joko Widodo mekegunaaankan hari liburnya untuk jalan-jalan serta mencicip salah satu kopi yang disebut enak oleh anak pertamanya. Kurang lebih pukul 11.30, Jokowi bersama bunda Negara, Iriana serta dua anaknya yaitu Kahiyang Ayu serta Kaesang Pangarep mendatangi Toko Kopi Tuku yang ada di Jalan Cipete Raya No. 7, Jakarta Selatan.

Dalam berbagai unggahan di Instagram pengunjung Kopi Tuku, Jokowi bersama dengan Iriana tampak kompak dengan mengenakan baju putih. Sedangkan Kahiyang mengenakan kemeja biru serta kaesang dengan kaos hitam.


Pak Jokowi mesen Kopi Susu Tetangga yang panas, Bunda Iriana mencoba Cappuccino serta anak-anaknya memilih Es Kopi Susu Tetangga," jelas Andanu Prasetyo, pemilik Toko Kopi Tuku terhadap harianfood (02/07).

Menurut Tyo, dia mengaku tidak tahu mengapa presiden Jokowi datang ke tokonya. "Saya sekejap nanya bapak kenapa ke sini, jawabannya beliau direkomendasikan oleh anaknya yang terbesar yaitu Mas Gibran. Kan juga bisnis makanan, jadi mau cobain juga serta nyatanya brand lokal serta yang punya tetap muda jadi pak Jokowi mau lihat," ungkap Tyo yang usianya tetap 27 tahun.

"Rasanya pas serta harganya murah, jadi ramai," tutur Tyo yang menirukan ucapan Jokowi.


Para karyawan serta juga pengunjung yang ada di Kopi Tuku tidak menyangka apabila Presiden bakal hadir, sebab ukurannya toko kopi ini tidak sebesar dengan coffee shop lain yang ada di Jakarta. 

"Karyawan terbukti tidak saya kabarhu, saya diberi tahu tim pak Jokowi bakal datang tengah malam tadi," jelas Tyo.

"Tentunya, awalnya bimbang dulu tapi hingga di titik seseneng itu, sebab beliau mau mampir ke tempat sekecil ini semakin kasarnya kasih supportlah serta beliau juga bahagia dengan produk lokal khususnya bisnis anak muda. Jadi kalau dari diri saya sendiri jadi termotivasi lebih," pungkas Tyo.

Saat kedatangannya, Jokowi pernah mengantre sebentar serta memesan Kopi Susu Tetangga yang jadi harapan toko kopi ini.


Tentang Toko Kopi Tuku ini sendiri telah ada sejak Juni 2015. Memakai kopi orisinil Indonesia, Kopi Tuku memakai kopi asal Garut, Aceh, Flores, Bali hingga Toraja. "Periode ini sama petani yang ini, kalau tetap keren tetap pakai tapi kalau ngga aku cari kopi lain yang karakternya sama," jelasnya.

Sementara ini Toko Kopi Tuku telah mempunyai 2 cabang di Jakarta yaitu daerah Cipete serta Pasar Santa serta bakal membuka gerai ketiganya di kawasan Bintaro Sektor 1 dalam waktu dekat.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger