Home » , , , , , , , » Mahfud MD Siap Penuhi Undangan Pansus Angket KPK

Mahfud MD Siap Penuhi Undangan Pansus Angket KPK

Written By admin on Selasa, 11 Juli 2017 | Juli 11, 2017


harian365.com - Pansus angket kepada KPK mengajak sejumlah pakar tata negara semacam Yusril Ihza Mahendra serta berencana mengajak Mahfud MD. Mahfud pun menyebutkan siap memenuhi undangan tersebut.

Mahfud yang sekarang sedang berada di Eropa berkata tidak sedikit soal Pansus Angket KPK melewati akun Twitter nya, @mohmahfudmd. 

"Sehubungan pemkabaran bahwa tidak hanya Yusril saya juga bakal diundang DPR untuk RDP Angket KPK maka saya nyatakan saya siap hadir asal diundang," ungkap Mahfud dalam akun Twitter nya semacam dilihat harianhot, Selasa (11/7/2017) pukul 10.00 WIB.

Mahfud membahas, DPR wajib fair dengan mengajak semua pihak. Diundangnya Yusril terbukti sempat menuai kritikan dari penggiat antikorupsi.

"Saya percaya, yang setuju alias tidak setuju hak angket sama-sama ingin meperbuat perang total kepada korupsi. Di sini lah butuhnya adu argumen," tegas Mahfud tetap melewati akun Twitter.

Saat datang ke DPR, Yusril terbukti menyebutkan hak angket kepada KPK sah serta DPR diperbolehkan meperbuat angket ke lembaga antirasuah itu. Walau begitu, Mahfud menyebutkan dirinya dapat memenuhi undangan pekan depan sebab baru bakal hingga di Indonesia pada Selasa (18/7) mendatang.


"Saya bakal datang asal waktunya Selasa pekan depan alias setelahnya. Pekan ini sy tetap di Eropah. Keren, kami adu argumen. Semua hrs terbuka," ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu.

"Sejak awal saya tidak sempat ragu untuk menyebutkan sikap. Saya telah menulis, bicara di televisi, bercuit di medsos. Saya siap dengan argumen," tambah Mahfud.


Sebelumnya Pansus angket KPK memastikan bakal mengajak mengundang pakar hukum tata negara Prof Mahfud MD ke DPR untuk menyelidiki kerja KPK. Nama Mahfud terbukti telah dimasukkan sebagai satu dari sekian tidak sedikit undangan Pansus.

"Pak Mahfud seingat saya tergolong yang diundang. Kalau tanggal nya (kapan dirilis ke DPR) belum," ujar Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK Dossy Iskandar, Senin (10/7).

Mahfud adalah salah satu dari sekian ratus pakar yang keras kepada Pansus Angket KPK. Dossy sendiri tidak khawatir, apabila saat diundang, Mahfud malah mengkritik Pansus habis-habisan.

"Pansus tidak bicara takut alias tidak takut. Yang membebani apa? Kan kami semua yang mekualitas, kelak dikonfirmasi kembali. Yang penting yang diomongkan selaras dengan konstitusi," tutup Dossy. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger