Home » , , , , , , , , , , , » Lomba Renang Phelps vs Hiu, Siapa yang Menang?

Lomba Renang Phelps vs Hiu, Siapa yang Menang?

Written By admin on Senin, 24 Juli 2017 | Juli 24, 2017


harian365.com - Tak ada yang meragukan kehebatan Michael Phelps dalam berenang. Tapi saat Phelps diadu dengan seekor hiu, siapa yang lebih cepat?

Lomba renang antara Phelps serta seekor hiu putih adalah tahap dari program Shark Week di saluran Discovery. Bertajuk 'Phelps vs. Shark: Great Gold vs. Great White', balapan itu bakal memperlawankan kecepatan Phelps melawan hiu putih dalam lomba renang 100 meter.

Adu kecepatan itu pasti saja tidak diperbuat di suatu  kolam renang layaknya di Olimpiade. Phelps serta si hiu berenang di perairan terbuka di Afrika Selatan --tentu saja-- dengan cara terpisah. Catatan waktu keduanya lantas dibandingkan.

Secara alamiah, Phelps jelas tidak dapat menandingi kecepatan hiu. Atlet terberhasil di Olimpiade dengan 23 medali emas itu tercatat punya kecepatan paling baik 8 km/jam. Sementara itu, seekor hiu putih dapat berenang dengan kecepatan mencapai 40 km/jam. Walau demikian, ahli yang mengantarkan Phelps mekualitas perenang Amerika Serikat itu punya daya tahan yang dapat menolong.

Meski menyadari kesempatannya kecil, Phelps masih mempersiapkan diri dengan maksimal. Phelps juga dilengkapi suatu  pakaian renang khusus dengan sirip di tahap kaki.

"Saya tahu ini bakal sangat susah. Bagi saya, dapat mempersiapkan diri serta siap dengan cara mental untuk masuk ke air dengan hiu --di perairan terbuka, di habitat mereka-- saya pikir itu adalah sesuatu yang jelas tidak sama serta menantang dari apa yang biasa saya perbuat. Saya tidak sempat mundur dari tantangan," ucap Phelps soal persiapannya semacam dilansir Vanity Fair.

Dengan teknologi komputer, aksi Phelps serta hiu itu kemudian digabungkan seolah keduanya sedang berenang bersisian. Si hiu sanggup menyentuh garis finis dengan catatan waktu 36,1 detik, sementara Phelps lebih lambat dua detik dengan catatan waktu 38,1 detik.


Tak puas dengan hasilnya, Phelps 'menantang' untuk tanding ulang.


"Tanding ulang? Lain kali...di air yang lebih hangat," tulis Phelps di akun Twitter-nya.





Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger