Home » , , , , , , , , , , » Liburan Selesai, Ini Tips Agar Tak Stres di Hari Pertama Kerja

Liburan Selesai, Ini Tips Agar Tak Stres di Hari Pertama Kerja

Written By admin on Senin, 03 Juli 2017 | Juli 03, 2017


harian365.com - Seusai sepekan libur panjang untuk berlebaran di kampung halaman, saat ini saatnya kembali bekerja. Perubahan ritme di hari pertama, tidak jarang dapat memicu stres apabila tidak diantisipasi dengan baik.

Stres di hari pertama kerja, oleh para ahli kesehatan tidak jarang disebut sebagai vacation blues. Bukan istilah resmi di dunia medis terbukti, namun lumayan mengfotokan kondisi yang dialami tidak sedikit orang.


Sebetulnya, stres seusai liburan merupakan suatu  ironi mengingat tujuan berlibur pada umumnya merupakan untuk refreshing. Sewajibnya, tubuh serta pikiran kembali segar seusai terbebas dari selaluitas pekerjaan untuk beberapa hari.

Supaya stres tidak merusak efek liburan, ada beberapa trik yang dapat diikuti. Di antaranya sebagai berikut, semacam dirangkum dari beberapa sumber.

1. Datang lebih awal
Hari pertama kerja seusai libur panjang, sangat dianjurkan untuk datang lebih awal. Tujuannya merupakan memberi waktu untuk menyesuaikan diri dengan ritme pekerjaan, sebelum kembali disibukkan dengan beberapa urusan. Belum lagi untuk berbasa-basi dengan rekan kerja, yang tentu bakal menanyakan berita serta oleh-oleh sepulang liburan.


2. Hindari dulu kegiatan yang super serius
Meeting untuk urusan yang sangat penting, sebaiknya tidak dijadwalkan pada hari pertama kerja. Tidak hanya tetap dalam bagian adaptasi, juga sebab ada beberapa faktor yang butuh dicek di hari pertama. Memeriksa inbox surat elektronik yang telah sepekan tidak dibuka umpama, sebaiknya lebih diprioritaskan.


3. Susun prioritas
Sepekan ditinggal berlibur, tentu ada tidak sedikit urusan yang menumpuk untuk diberakhirkan. Menyelesaikannya satu persatu berdasarkan urutan prioritas, bakal membikinnya jauh lebih mudah.


4. Jangan lupa pulang cocok waktu
Merupakan mustahil menyelesaikan pekerjaan yang telah menumpuk selagi sepekan, hanya dalam satu hari. Apabila ada yang belum dapat diberakhirkan, tidak butuh dipaksakan asalkan telah dikerjakan sesuai urutan prioritas. Kalaupun ada yang butuh ditunda sampai esok hari, sewajibnya tidak persoalan asal yang penting-penting telah lebih dulu dikerjakan.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger