Home » , , , , , , , , , , , , » Lewat Gowes Pesona Nusantara, Samarinda Ingin Lebih Dikenal

Lewat Gowes Pesona Nusantara, Samarinda Ingin Lebih Dikenal

Written By admin on Senin, 10 Juli 2017 | Juli 10, 2017


harian365.com - Ajang Gowes Pesona Nusantara dikegunaaankan betul oleh Samarinda sebagai sarana untuk mempromosikan kota mereka ke masyarakat Indonesia.

Meski berstatus sebagai ibukota provinsi Kalimantan Timur, Samarinda terbukti tidak setenar kota-kota lain di sana semacam Balikpapan alias Kutai Kartanegara. Maka dari itu Samarinda perlu sarana promosi lebih tidak sedikit lagi untuk menawarkan kota itu.

Salah satunya lewat Gowes Pesona Nusantara, agenda yang digagas oleh Kementerian Pemuda serta Olahraga (Kemenpora). Samarinda kebagian sehingga baginda rumah, Minggu (9/7/2017) pagi WITA tadi. Agenda yang mana mendapat antusias tinggi dari masyarakat Samarinda.

GOR Segiri yang sehingga tempat start disebut tidak dapat menampung jumlah peserta yang mencapai ribuan orang dari beberapa daerah.Mereka yang tidak tertampung di halaman GOR Segiri mekegunaaankan beberapa halaman perkantoran di kurang lebihnya untuk berkumpul.

Begitu bendera start dikibarkan pukul 07.00 WITA dikibarkan, rombongan-rombongan kecil dari beberapa komunitas sepeda mulai membaur dengan peserta lainnya. Setidak sedikit 2.750 peserta bakal menyelesaikan Etape Mahakam ini sejauh 20 KM.

Mereka melalui Jalan Agus Salim, Jalan Gatot Subroto, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pemuda, Jalan DI Panjaitan, Jalan PM Noor, Jalan A Wahab Syahrani, Jalan Juanda, Jalan P Antasari, Jalan Gajah Mada, Jalan Awang Long, Taman Samarendah, Jalan Bhayangkara, Jalan Kesuma Bangsa, serta beres di GOR Segiri.

Sebelum start dimulai, panitia mengundang semua peserta untuk senam. Semua larut dalam irama senam aerobik di bawah tiga instruktur di atas panggung. 

Walikota Samarinda Syaharie Jaang memuji agenda yang digagas Menpora Imam Nahrawi yang adalah salah satu kampanye program 'Ayo Olahraga'. Jaang mekualitas agenda terbukti menjadi idaman semua kota serta kabupaten di Indonesia. Karena dengan kegiatan ini, tidak hanya berolahraga, dapat juga sehingga sarana menawarkan destinasi wisata di kota itu.


"Kami mengucapkan terima kasih pada Kemenpora yang sudah mengamanahkan Kota Samarinda menjadi baginda rumah Gowes Pesona Nusantara 2017. Ini juga menjadi ajang promosi bagi Kota Samarinda," ujar Syaharie sebelum start dimulai dalam rilis terhadap hariansport.

Gowes Pesona Nusantara 2017 Samarinda ditandai dengan salat Subuh berjamaah di suatu  musala dekat Taman Samarendah. Di taman itu pula diperbuat prosesi pengambilan tanah serta air. Tanah serta air ini nantinya bakal dikumpulkan bersama daerah lainnya di Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah untuk dijadikan Monumen Kebangsaan. 

Sementara itu, Staf Khusus Menpora Bidang Pemuda serta Olahraga, Zainul Munasichin, mengapresiasi Pemerintah Kota Samarinda yang ditunjuk sebagai baginda rumah. Setidaknya andalan pemerintah pusat dapat diimplementasikan di daerah.

"Gagasan GPN ini orsinil ide dari Menpora serta memperoleh dukungan pula dari Presiden Jokowi," kata Zainul.

"Saat ini tengah digodok serta bakal diserahkan ke Presiden (soal kemungkinan Hari Sepeda Nasional). Karena, bersepeda adalah olahraga terjangkau serta tidak sedikit diperbuat masyarakat. Semoga kelak GPN ini bukan hanya menjadi gerakan di kota besar saja tapi hingga ke desa-desa," tutupnya.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger