Home » , , , , , , , , , , » Kisah Perjuangan Wanita Melawan Dua Kanker Sekaligus

Kisah Perjuangan Wanita Melawan Dua Kanker Sekaligus

Written By admin on Sabtu, 22 Juli 2017 | Juli 22, 2017


harian365.com - Mendengar kata kanker yang telintas di benak tak sedikit orang adalah penyakit yang menyeramkan serta bisa menyebabkan kematian. Ketidak sedikitan penyintas kanker yang merasa putus asa untuk melawan penyakit ini.

Tidak sama dengan wanita satu ini, Dewi Yulita (47) yang didiagnosis dua kanker sekaligus melawan penyakit mematikan dengan penuh semangat. Ketika usianya 26 tahun, Dewi didiagnosis kanker tiroid. Kanker yang menyerang kelenjar tiroid, yang bermanfaat untuk mengatur manfaat tubuh manusia.

"Awalnya terdiagnosis kanker tiroid tipe papilar, pada waktu itu, saya juga nggak paham kalau itu kanker tiroid. Ada benjolan semakin saya periksa ke dokter langsung perbuatan operasi," ujarnya saat agenda Press Conference serta Seminar Edukator Sehatkah Tiroidmu? di Hotel Shangri-La, Jakarta, baru-baru ini.

Seusai meperbuat operasi, suara Dewi pernah tak timbul selagi 2,5 bulan. Tetapi seusai itu semua kesehatannya membaik dengan rutin mengecekkan tiroidnya dengan cara teratur serta wajib mengonsumsi obat setiap pagi.


Wajib berjuang dengan konsumsi obat setiap hari selagi tujuh tahun lamanya, Dewi dikagetkan dengan adanya benjolan di payudaranya seusai melahirkan anak keduanya. Kemudian benjolan tersebut didiagnosis sebagai kanker payudara.


"Sempat nge-down, saya sempet nggak mau operasi lagi," ungkapnya terhadap harianhealth.

Dewi mengungkapkan bahwa dia tak mau menjalani pengobatan medis, beberapa pengobatan pilihan sudah ditempuhnya. "Tapi malah sehingga lebih kurang baik, dari stadium 2 sehingga 3B," imbuh Dewi yang adalah ketua I Cancer Information & support Center (CISC).

Akhirnya Dewi menyadari bahwa pengobatan yang paling baik adalah pengobatan medis. Mulai dari kemoterapi sampai radiasi.

"Saya disadarkan oleh suami, dukungan pasangan nasib, anak, keluarga, lingkungan itu sangatlah besar. Serta satu lagi komunitas kanker," tutupnya.



Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger