Home » , , , , , , , , » Kesalahan Ini Paling Banyak Dilakukan Laki-laki Saat di Toilet

Kesalahan Ini Paling Banyak Dilakukan Laki-laki Saat di Toilet

Written By admin on Rabu, 05 Juli 2017 | Juli 05, 2017


harian365.com - Sesering apapun dibersihkan, toilet dengan kelembabannya yang tinggi masih adalah sarang paling baik bagi kuman. Kesalahan yang sering diperbuat laki-laki membikin kuman makin bahagia bersarang di tempat tersebut.

Sebuah survei yang diperbuat oleh Scrubbish Brush menemukan bahwa 68 persen laki-laki nge-flush toilet dalam kondisi tutupnya terbuka. Kebiasaan ini rupanya sangat berisiko. Cipratan kecil yang terjadi dapat membikin kuman terlempar serta menempel ke mana-mana.

"Ini mengandung beberapa jensi bakteri tergolong Salmonella serta Shigella dalam jumlah tak sedikit," kata Stephanie C, ahli kebersihan dari Expert Home Trik semacam dilansir The Sun.



Ketika toilet di-flush dalam kondisi tutupnya terbuka, kuman-kuman yang dapat memicu gangguan pencernaan tersebut dapat terlempar sampai sejauh 4 meter. Pada jarak tersebut, kuman dapat saja menempel di handuk, gorden, sikat gigi, serta juga pegangan pintu toilet.


Kebiasaan lain yang juga membikin toilet sehingga sarang kuman adalah sembarangan menyikat kloset. Seusai menyikat kloset, sering orang bakal begitu saja menyimpan sikat di dudukannya. Ini sama saja memindah bercak tinja dari kloset ke dudukan sikat toilet.

"Bakteri tumbuh di lingkungan yang lembab, sehingga menyimpan sikat toilet dengan tutorial semacam ini mendorong perkembangbiakan kuman," kata Stephanie.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger