Home » , , , , , , , , , , , » Kata Dokter Jika Kebersihan Kulit Wajah Tidak Terjaga

Kata Dokter Jika Kebersihan Kulit Wajah Tidak Terjaga

Written By admin on Sabtu, 29 Juli 2017 | Juli 29, 2017


harian365.com - Perawatan wajah diperlukan untuk menunjang penampilan, baik wanita maupun laki-laki. Perpersoalanannya, pria tak sedikit tak ingin meperbuat faktor yang ruwet, sebab itu adakah tutorial sederhana untuk pria yang malas memelihara wajah?

Menurut dokter spesialis kulit, dr Galih Manggala SpKK, sebetulnya tak ada trik khusus untuk memelihara wajah. Tetapi harus mencuci muka memakai sabun dengan pH balance alias pH neutral.

"Seandainya kami tak bisa mencuci muka dengan sabun, kami bisa mencuci muka dengan air yang bersih," tutur pria asal Malang, Jawa Timur ini.

Ditambahkan ia, apabila terpaksa memakai sabun yang tak pH balance, sebisa mungkin hindari mencuci muka lebih dari 3 kali sehari. Sebab sabun yang mengandung alkali bisa menyebabkan perubahan pH pada wajah serta mengdampakkan wajah gampang sensitif.

"Mudah terjadi persoalan, semacam jerawat," ujar dr Galih.


Untuk asupan makan, imbuh dr Galih, tak ada hubungan alias kaitan langsung dengan perawatan wajah tetapi makanan-makanan yang mengandung vitamin C terbukti mempunyai efek sebagai antioksidan untuk mengurangi penuaan dini dampak paparan sinar matahari.

"Sebisa mungkin gunakan makanan yang bersih serta tak terlalu tak sedikit mengandung kalori supaya badan masih sehat," pungkas dr Galih.




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger