Home » , , , , , , , , » Jokowi: RI Masuk ke Era Inflasi Rendah

Jokowi: RI Masuk ke Era Inflasi Rendah

Written By admin on Kamis, 27 Juli 2017 | Juli 27, 2017


harian365.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang berkoordinasi dengan baik dengan pemerintah pusat jadi deflasi dapat terjaga dengan baik. Pasalnya, deflasi Indonesia dalam setahun terbaru dapat terjaga dengan baik mencapai sasaran yang diharapkan. 

Dengan deflasi yang semakin dijaga rendah, Ia bilang bahwa Indonesia telah memasuki era dengan angka deflasi yang semakin rendah.

"Alhamdulillah, tadi telah disampaikan Gubernur BI, 2015 deflasi kami berada pada angka 3,35%. Kemudian di 2016 3,02%. Serta di kuartal I tahun ini berada pada angka kisaran 4%. Artinya kami telah mulai ke era deflasi rendah di negara kita," kata Jokowi dalam paparannya pada agenda Rakornas TPID di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Menurutnya, kunci dalam mengelola perekonomian negara merupakan mengejar pertumbuhan ekonomi serta mengendalikan deflasi. Untuk itu diperlukan terobosan-terobosan dalam menambah pertumbuhan ekonomi serta bagaimana menekan deflasi serendah-rendahnya.

"Ini berkah saudara-saudara semuanya yang tahu betul apa itu manfaat deflasi," ungkapnya.

Selain deflasi yang rendah, pemerintah juga sukses menambah pertumbuhan ekonomi di angka 5%. Menurutnya, faktor ini menjadi angka yang prestisius di tengah kondisi perekonomian global yang sedang lesu.


"Pertumbuhan ekonomi kami kalau dibandingkan dengan negara-negara lain, dengan kondisi ekonomi global yang tetap sangat berat sekali, semua negara mengalami tekanan pertumbuhan ekonomi. Negara kami di G-20 berada pada posisi 3 besar di bawah India serta RRC. Ini patut kami syukuri," tuturnya.

"Terbukti negara kami tetap sangat tergantung pada konsumsi. Oleh karena itu, daya beli masyarakat wajib dijaga semakin supaya konsumsi terjaga," tukasnya. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger