Home » , , , , , , , , , » Jika Listrik Sering Mati, Berapa Lama Makanan Tahan Disimpan di Kulkas?

Jika Listrik Sering Mati, Berapa Lama Makanan Tahan Disimpan di Kulkas?

Written By admin on Selasa, 25 Juli 2017 | Juli 25, 2017


harian365.com - Listips tak jarang padam bisa membikin persediaan makanan di kulkas rusak. Sebetulnya berapa lama makanan bisa tahan disimpan di kulkas tanpa listips? 

Gangguan listips tak jarangkali terjadi tanpa diharapkan. Entah itu sebab gangguan alam, saluran listips yang berpersoalan ataupun tagihan listips yang belum dibayar. 

Apabila terjadi gangguan listips, pasti saja membikin kami kewalahan. Tidak hanya susahnya beraktivitas, kami bakal kehilangan tak sedikit makanan di kulkas yang rusak dampak tak ada daya listips. 


Dikutip dari bnd.com (23/7), menurut FDA makanan di lemari es bakal aman, asalkan daya listips tak mati lebih dari 4 jam. Batas empat jam hanya berlaku apabila pintu kulkas tetap dibiarkan tertutup. 

Tidak sama dengan makanan yang ada di freezer, makanan beku bakal bersi kukuh lebih lama. Freezer yang penuh, bisa menjaga makanan sampai 48 jam. Sedangkan freezer yang berisi setengah, hanya bakal bersi kukuh selagi 24 jam, selagi pintu kulkas tetap dibiarkan tertutup. 

'Apabila ada makanan semacam ikan, daging alias telur di lemari es tanpa daya listips selagi lebih dari dua jama, buanglah. Tapi apabila makanan tetap mengandung kristal es alias berada pada suhu 4 C alias mungkin lebih rendah, Kamu bisa menyegarkannya kembali, alias memasaknya,' ungkap spesialis makanan, Jillian Hicks. 


Berikut merupakan berbagai faktor bisa Kamu perbuat apabila tak jarang terjadi pemadaman listips. 

1. Pastikan Kamu mempunyai termometer di lemari es serta freezer Anda. Periksa untuk memastikan bahwa suhu freezer berada pada alias di bawah -17 C serta lemari es berada pada alias di bawah 4 C. Apabila terjadi gangguan listips, termometer bakal menunjukkan suhu di lemari es serta freezer yang bisa menolong Kamu mengenal apakah makanan aman 

2. Bekukan makanan yang tak butuh segera untuk dikonsumsi. Semacam sisa makanan, susu, serta daging segar. Ini menolong menjaga suhu aman lebih lama. 


3. Kelompokkan makanan di dalam freezer. Ini menolong makanan tetap dingin lebih lama. 

4. Siapkan cooler box untuk menyimpan makanan dingin apabila daya listips mati lebih dari 4 jam.

5. Membeli alias membikin es batu terlebih dahulu. Simpan semua di dalam freezer untuk pemakaian sewaktu-waktu. 

6. Periksa tempat terdekat membeli dry ice alias es balok apabila diperlukan. 




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger