Home » , , , , , , , , » Jatuh Krisis, Orang Venezuela Antre Beli Sembako

Jatuh Krisis, Orang Venezuela Antre Beli Sembako

Written By admin on Senin, 31 Juli 2017 | Juli 31, 2017


harian365.com - Tepung, susu, ayam hingga gula jadi barang yang sangat mahal di Venezuela. Tak hanya itu, untuk memperoleh barang tersebut, maka wajib menuju pusat kota, lewati antrean panjang di supermarket serta siap menerima kondisi kalau semua stok sudah habis.

Semacam yang dilansir CNNMoney, Senin (31/7/2017), kondisi ini terfoto dari supermarket Excelsior Gama di Caracas, Venezuela. Ada 100 orang tengah dalam antrean untuk membeli berbagai kantong tepung jagung.

Bila ingin beranjak ke supermarket lain, jaraknya kurang lebih 1 mil. Harganya juga sangat mahal, dapat dua kali lipat. Satu botol sirup Aunt Jemima setara dengan gaji sebulan upah minimum yang sebesar 97.531 alias US$ 10.

Hal ini dirasakan oleh gadis berumur 15 tahun, yang tampak sedang mencentang daftar belanja di lokasi.

"Pasta, ayam, saya juga tak punya susu alias gula," ujarnya. 

Tak tak sedikit yang dapat Ia perbuat, tidak hanya berharap pasokan makanan dapat kembali normal."Saya tak tahu apakah saya mempunyai masa depan di negara ini," imbuhnya.

Hampir semua bisnis di Caracas, dimulai dengan pemogokan dua hari sebagai bentuk unjuk rasa atas pemungutan suara atas Presiden Nicolas Maduro yang dimungkinkan dapat menulis ulang konstitusi.


Setidaknya faktor tersebut lumayan kuat sebagai fotoan krisis. Makanan menjadi barang yang susah ditemukan. Supermarket besar mempunyai stok melimpah, tetapi hara yang dipatok sangat mahal. Jadi tak murah bagi para pekerja.

Kejatuhan Venezuela ke dalam krisis ekonomi timbul pada 2015, saat harga minyak jatuh hingga ke titik US$ 30 per barel. Venezuela kehilangan tak sedikit penerimaan sebab sangat bergantung pada komoditas tersebut.

Ekonomi Venezuela jatuh 18% pada tahun berikutnya. Krisis merambat lebih dalam untuk sektor keuangan serta kemanusiaan. Hingga memunculkan unjuk rasa besar-besaran pada April 2017. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger