Home » , , , , , , , , , » Jangan Khawatir, Dieng Punya Banyak Destinasi yang Aman Dikunjungi

Jangan Khawatir, Dieng Punya Banyak Destinasi yang Aman Dikunjungi

Written By admin on Selasa, 04 Juli 2017 | Juli 04, 2017


harian365.com - Kawah Sileri meletus, bukan artinya wisatawan tak dapat liburan ke Dieng. Tetap ada tak sedikit destinasi wisata yang aman di sana.

Musibah letusan Kawah Sileri di Dieng, Banjarnegara diketahui pernah melukai 10 wisatawan pada Minggu kemarin (2/7). Tetapi tak usah cemas, pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah memastikan bahwa kawasan Dieng sudah kembali normal. 

Dihubungi oleh hariantravel, Selasa (4/7/2017) Menpar Arief Yahya pun mengimbau wisatawan untuk menghindari Kawah Sileri dalam radius 100 meter. Tapi tidak hanya itu, Arief mengingatkan bahwa tetap tak sedikit tempat wisata lain yang aman di Dieng. 

"Destinasi wisata candi-candi Hindu semacam Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Sumur Jalatunda, Telaga Merdada, Telaga Menjer, Bukit Sidengkeng (Danau Tiga Warna), Kebun Teh Tambi, semua aman dikunjungi. Jarak destinasi itu lebih dari 1,5 km dari Sileri," ucap Arief.

Apabila traveler ingin berwisata ke kawah tidak hanya Sileri, ada Kawah Sikidang yang tak kalah cantik. Apabila ingin mencari kesejukan, dapat mampir ke Telaga Merdada alias Menjer.


Yang tak boleh dilewatkan juga merupakan komplek Candi Arjuna yang berada persis di antara Kabupaten Wonosobo serta Banjarnegara. Lalu juga ada Sertaau Tiga Warna serta tak sedikit lainnya.

Untuk itu, Arief meminta traveler untuk datang berwisata serta menonton wajah alam Dieng yang aman. Tak tanggung-tanggung, Arief juga mengundang traveler untuk mempromosikan Dieng di sosmed.

"Para Netizen, silakan promosikan kembali keindahan alam serta adat Dieng melewati media sosial. Beritakan bahwa Dieng dalam posisi aman," tutup Arief.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger