Home » , , , , , , , , , , » Jangan Dibuang! Jika Tersisa, 9 Makanan Ini Bisa Diolah Jadi Makanan Enak

Jangan Dibuang! Jika Tersisa, 9 Makanan Ini Bisa Diolah Jadi Makanan Enak

Written By admin on Rabu, 05 Juli 2017 | Juli 05, 2017


harian365.comKalau ingin berhemat, sebaiknya jangan membuang-buang makanan. Sisa makanan bukan berarti tidak dapat diolah lagi. Daging ayam sampai cake dapat diolah sehingga sajian sedap.

Berhubungan dengan pembuangan limbah sisa makanan, chef populer dunia yaitu Jamie Oliver berkata, tutorial paling baik menghindari pembuangan makanan merupakan ilmu dalam memasak. Dengan menyesuaikan resep, tahu tutorial berbelanja di supermarket dan memahami isi dapur dan kulkas menjadi kuncinya.

Dikutip dalam Daily Mail (03/07), sisa makanan ini dapat diolah lagi sehingga sajian enak.


6. Kue
Kue yang manis tidak jarang tidak sedikit sisanya, ini dikarenakan Kamu bosan untuk menikmati kue dengan rasa yang sama. Supaya lebih tahan lama dan tahan lama, Kamu dapat simpan kuenya dalam lemari es alias freezer.

Supaya lebih bervariasi, Kamu dapat menikmatinya bersama dengan campuran es krim.

7. Daging ayam
Ada kurang lebih 86 juta daging ayam yang terbuang setiap tahunnya. Sisa ayam yang tetap segar dapat Kamu masukkan ke dalam freezer. Daging ayam beku dapat bersi kukuh selagi 4-6 bulan.

Kalau ada daging yang telah matang, Kamu dapat terbuktigangnya untuk campuran sandwich ataupun cream sup. Tulang-tulang ayam juga dapat dipakai sebagai campuran kaldu untuk campuran bumbu masakan.


8. Kentang
Lebih dari lima juta kentang dibuang di Inggris setiap tahun. Bakal namun apabila Kamu mempunyai stok yang tidak sedikit, sebaiknya simpan kentang di suhu ruang.

Akan namun apabila dirasa tidak bersi kukuh lebih lama, Kamu dapat mengupas kentang dan merebusnya kemudian disimpan dalam lemari es untuk dibangun kentang panggang.


9. Masakan rumah
Supaya tidak terjadi pembuangan limbah makanan, Kamu dapat memperhatikan porsi makanan yang dibangun sebelum measak. Apabila telah terlanjur ada sisa, Kamu dapat menyiapkan wadah plastik sebagai wadah menyimpan sisa makanan. Simpan dalam freezer dan panaskan ketika hendak dimakan kembali.




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger