Home » , , , , , , , , , , » Jalan Kaki Makin Lambat Pertanda Awal Pikun Mulai Menyerang

Jalan Kaki Makin Lambat Pertanda Awal Pikun Mulai Menyerang

Written By admin on Selasa, 04 Juli 2017 | Juli 04, 2017


harian365.com - Jalan melambat pada orang berumur senja kerap kali dikaitkan dengan ciri-ciri demensia. Nyatanya terbukti benar, suatu  penelitian menyatakan faktor serupa.

Penelitian yang diperbuat oleh para pakar di University of Pittsburgh Graduate School of Public Health memantau 175 orang berumur 70 hingga 79 tahun, yang semuanya mempunyai kesehatan serta manfaat mental normal.

Semua responden mempunyai pekualitasan selalu untuk berlangsung sejauh 5 meter lebih dengan batas waktu tertentu selagi bertahun-tahun. Pada akhir penelitian, mereka diuji lagi untuk ketajaman mental serta diperbuat pemindaian otak.

"Studi kita hanya membutuhkan stopwatch, tape serta lorong sepanjang 5 meter lebih, serta kurang lebih lima menit sekali setiap tahun," jelas Andrea Rosso, asisten profesor di universitas tersebut yang dikutip dari DailyMail.


Semua responden berlangsung lebih lambat dari waktu ke waktu, tetapi mereka yang melambat 0,1 detik lebih tak sedikit per tahun hanya sebesar 47 persen.


Penelitian yang dipublikasikan di jurnal medis American Academy of Neurology ini mengemukakan bahwa orang-orang yang mengalami kelambatan berlangsung menunjukkan penyusutan hipokampus kanan. Hipokampus adalah tahap dari sistem limbik serta berperan pada kegiatan mengingat (memori) serta navigasi ruangan.

"Biasanya ketika dokter memperhatikan gaya berlangsung yang melambat pada pasien mereka, mereka bakal menganggapnya sebagai persoalan mekanis serta merujuk pasien ke terapi fisik. Tapi apa yang kita temukan juga wajib dipertimbangkan bahwa mungkin ada patologi otak yang mendorong gaya berlangsung yang melambat," pungkasnya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger