Home » , , , , , , , , , , , , » Ini Sebabnya Seseorang Jadi 'Jompo' Saat Kecanduan Ponsel

Ini Sebabnya Seseorang Jadi 'Jompo' Saat Kecanduan Ponsel

Written By admin on Senin, 03 Juli 2017 | Juli 03, 2017


harian365.com - Kecanduan handphone memberbagi akibat serius bagi kesehatan. Aktivitas fisik melambat, serta risiko mengalami nyeri leher meningkat sebab semakin menerus memelototi layar handphone.

Sebuah penelitian terakhir di University of Cambridge membuktikan bahwa kecanduan telepon membikin seseorang menjadi makin lambat, khususnya saat berlangsung. Perubahan ini disebut-sebut setara dengan performa fisik seorang lansia di usia 80-an tahun.

Saat berlangsung sambil berkirim pesan dengan handphone, seseorang cenderung lebih lambat sampai 30 persen menurut penelitian yang dipublikasikan di jurnal Plos One tersebut. Sedangkan saat berkata di telepon, mereka berlangsung 19 persen lebih lambat.

Bahkan ketika sedang mengetik pesan, seseorang teramati berlangsung lebih lambat sampai 40 persen semacam dikutip dari Business-standard. Perhatiannya kepada kondisi jalan tak sedikit teralihkan sebab wajib memantau layar handphone untuk memastikan tak ada kesalahan ketik pada pesan yang hendak dikirim.


Penelitian tersebut tak menonton akibat kecanduan handphone dalam jangka panjang. Tetapi diyakini, perubahan ini berpengaruh juga pada postur yang cenderung menunduk saat memakai handphone. Dikhawatirkan, postur yang tak ideal ini bakal memicu nyeri leher serta punggung.

Dalam penelitiannya, sang ilmuwan Dr Matthew Timmis melibatkan 21 relawan dengan sensor gerak serta pemindai mata. Dr Timmis memantau perilaku para partisipan dalam 252 skenario, mulai dari membaca pesan, menulis pesan, sampai berkata di telepon.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger