Home » , , , , , , , , , , , » Ini Bur Telege, Wisata Alam Baru Untuk Dikunjungi di Tanah Gayo

Ini Bur Telege, Wisata Alam Baru Untuk Dikunjungi di Tanah Gayo

Written By admin on Selasa, 11 Juli 2017 | Juli 11, 2017


harian365.com - Tidak lebih lengkap rasanya bila berwisata ke Aceh, tak berkunjung ke Tanah Gayo, Aceh Tengah. Di sana tetap tak sedikit wisata panorama alam, contohnya Bur Telege.

Kearifan lokal yang luhur tetap melekat. Faktor itu membikin Gayo menjadi salah satu dataran tinggi di Aceh yang asyik untuk bermanja ria.

Ya, salah satu contohnya Bur Telege alias Bur Gayo. Destinasi wisata alam ini baru timbul di tanah Gayo. Letaknya di Desa Hakim Bale Bujang, Kecamatan Laut Tawar, Aceh Tengah.

Bur Telege memberbagi sentuhan panorama indah terhadap para wisatawan. Alamnya yang eksotis ditambah berbagai fasilitas menjadikan tempat ini sebagai wahana baru untuk melepas penat.

Tersedia pula tempat –tempat berswagambar yang memberi keasyikan tersendiri bagi pengunjung. Menikmati Bur Telege, Kamu dapat memandang pegunungan di kiri kanannya.

"Alamnya indah. Kalau sedang berada di sini, dapat menonton langsung dengan cara dekat Sertaau Laut Tawar dengan cara dekat. Asyik bener deh. Warga setempat pun memfasilitasi dengan meningkatkankan tempat untuk bergambar," kata Ilyas, salah seorang pengunjung terhadap hariantravel, Senin (10/7/2017).


Misriadi, Reje Kampung (Kepala Desa) Hakim Bale Bujang berbicara kunjungan di tempatnya itu terus ramai didatangi para wisatawan tiap harinya. Ini berkah kesiapan serta kekompakan para pemuda dalam membangun destinasi untuk hebat perhatian wisatawan lebih tak sedikit.

"Jelas yang kami tawarkan alam yang telah diciptakan Tuhan. Cuma, ada sedikit tambahan dari pemuda-pemuda supaya hebat perhatian semacam payung, tempat istirahat serta tempat-tempat untuk bergambar ria," jelas Misriadi.

"Pengunjung juga bakal disuguhi sajian kopi Gayo dengan peracik yang andal sembari menikmati alamnya," imbuhnya.


Dibanding hari-hari kemarin, hanya ada puluhan orang yang berkunjung ke Bur Telege serta berbanding terbalik dengan kini ini. Kalau hari libur, seribuan orang telah tentu hadir ke Bur Telege setiap harinya serta malah terus ramai menjelang sore.

"Saya bangga dengan dedikasi para pemuda. Tanpa di gaji mereka mau berbuat untuk Gayo serta untuk negeri tercinta," sebut Misriadi.


Tanah Gayo terletak di Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah, serta Gayo Lues. Apabila ke sana, Kamu dapat berkunjung ke beberapa destinasi mulai dari pegunungan, sertaau sampai panorama alam yang enggak kalah indah dengan daerah lain di nusantara. 

Tidak sedikit sekali tempat-tempat yang asri. Faktor itu membikin semangat masyarakat Gayo berimajinasi dengan ide serta kreatifitas yang hebat semacam Bur Telege. 






Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger