Home » , , , , , , , , , , , , » Ini 5 Cara Supaya Bahan Makanan Lebih Awet Kesegarannya

Ini 5 Cara Supaya Bahan Makanan Lebih Awet Kesegarannya

Written By admin on Selasa, 25 Juli 2017 | Juli 25, 2017


harian365.com - Tidak sedikit tutorial untuk menyimpan makanan. Tetapi agar kesegarannya lebih lama, ada trik khusus. Baik untuk menjaga sayuran sampai madu.

Bright Side punya berbagai trik dalam menjaga kesegaran makanan. Mulai dari menyimpannya dalam lemari es maupun gelas kaca. 

1. Simpan wortel di pasir


Ahli kebun merekomendasikan penyimpanan wortel di pasir. Sebab pasir mengurangi penguapan air serta memperlambat pembusukan.

2. Cegah kerusakan keju cottage serta sour cream dengan membalikkan wadah


Keju cottage serta sour cream bakal masih segar dua kali lipat lebih lama apabila ditaruh dalam lemari es dalam posisi terbalik. Ini bakal membikin suatu  vakum didalamnya yang mencegah bakteri tumbuh.

3. Bawang bombay masih segar apabila ditaruh dalam gelas isi air


Bawang bombay dapat segar lebih lama apabila ditaruh dalam wadah berisi air. Potong bawang bombay yang diperlukan serta ini menjaga bawang masih tumbuh.

4. Tempatkan herba dalam gelas



Gelas kaca adalah paling baik untuk menyimpan herba. Bawang bombay, bawang putih alias peterseli bakal masih baik rasanya selagi sebulan ketika disimpan dengan tutorial ini. Herba tak bakal layu, kering alias hilang bau apabila disimpan semacam ini.

5. Simpan madu dalam gelas kaca


Madu dapat mempertahankan kandungannya selagi bertahun-tahun. Tapi penting untuk menyimpannya dengan benar. Wadah paling tepat adalah gelas kaca gelap dengan tutup rapat. Wadah berbahan besi alias enamel tak tepat untuk madu sebab membikinnya teroksidasi.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger