Home » , , , , , , , , , , » Ingin Mengukur Kualitas Tidur? Gampang, Cek Saja Kondisi Tubuh Saat Bangun

Ingin Mengukur Kualitas Tidur? Gampang, Cek Saja Kondisi Tubuh Saat Bangun

Written By admin on Kamis, 27 Juli 2017 | Juli 27, 2017


harian365.com - Memperoleh tidur yang bernilai menolong seseorang untuk tampil dengan kemampuan maksimal. Konsentrasi pun menjadi lebih tajam, keselamatan juga rutin terjaga.

Untuk mengukur nilai tidur yang baik, ahli kesehatan tidur semacam dr Andreas Prasadja, RPSGT, dari RS Mitra Kemayoran sebetulnya punya tutorial serta indikatornya tersendiri.

"Tapi kalau pembaca mau tau, caranya mudahnya satu, bangun dalam keadaan segar (tidak mengantuk)," ungkap dokter yang bersahabat disapa dr Ade ini terhadap harianhealth, Selasa (25/7/2017).


Menurutnya, ketika seseorang memperoleh tidur yang bernilai pastinya ia tak bakal merasa mudah lelah. Ia pun bakal menjadi tak mengantuk, khususnya di siang hari.


"Jadi masih segar tanpa wajib minum kafein," pungkas dokter yang tak jarang menjawab seputar persoalan kesehatan tidur lewat media sosialnya, yakni akun @IDTidurSehat di Twitter.

Lalu, apa solusinya untuk orang yang belum memperoleh tidur bernilai? Jawabannya hanya satu, tidur dengan jam yang lumayan setiap harinya. Oleh sebabnya, rutin pastikan jam tidur di malam hari rutin terpenuhi ya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger