Home » , , , , , , , , » Ingatkan Soal Kontribusi ke Jokowi, PAN: Koalisi Itu Tanpa Syarat

Ingatkan Soal Kontribusi ke Jokowi, PAN: Koalisi Itu Tanpa Syarat

Written By admin on Sabtu, 22 Juli 2017 | Juli 22, 2017


harian365.com - PAN dianggap membangkang Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Wapres Jusuf Kalla (JK) dengan tidak sedikit tidak sama sikap dengan pemerintah. Atas pekualitasan itu, PAN mengingatkan soal koalisi tanpa syarat yang dibahas bersama Presiden Jokowi.

"Kita ingin dapat menonton bahwa PAN berminat kepada adanya istilah seperti koalisi tanpa syarat. Betul-betul untuk membangun bangsa serta negara tanpa ada pramagtisme apapun," ucap Wakil Ketum PAN Taufik Kurniawan dalam percakapan dengan detikcom, Jumat (21/7/2017).

Taufik mengingatkan alangkah tegasnya Presiden Jokowi yang melarang kader partai merangkap jabatan saat dipilih masuk ke Kabinet Kerja. Menurut Taufik, koalisi bukan hanya soal ada tidaknya kader di kabinet.


"Sejak PAN bergabung tidak lebih lebih 1,5 tahun berlangsung. Itu tidak sedikit faktor juga PAN sama pandangannya dengan visi misi pemerintah khususnya dengan kebijakan serta UU, selain satu alias dua UU ini," ucapnya.

Taufik menyebut, saat pemerintah mengejar pengesahan UU Tax Amnesty, PAN menjadi penggerak meperbuat sosialisasi. Hampir semua kebijakan ekonomi Presiden Jokowi didukung oleh PAN.

"Saya sebagai wakil ketua DPR bidang keuangan serta ekonomi sangat mengapresiasi kerja keras pemerintah serta setuju dengan kebijakan pembangunan infrastruktur presiden," kata Taufik.

"Di UU Tax Amnesty, PAN sehingga motor penggerak bagaimana PAN memberi pemahaman di Komisi XI serta Banggar. PAN memberi kontribusi supaya ini didukung, saya yang mimpin sidang sampe jam 12 malem," sambung Wakil Ketua DPR itu.


PAN menurut Taufik mengakui bahwa kerja pemerintah dalam bidang ekonomi telah sangat baik. Untuk itu jika ada satu dua faktor yang tidak sependapat lalu PAN dianggap 'mbalelo', dirinya lalu mempertanyakan soal moto koalisi tanpa syarat itu.

"Kalau koalisi hanya diukur ada tidaknya menteri di kabinet, padahal katanya koalisi tanpa syarat, ya kami kembalikan ke pemerintah," tutur Taufik.

Saat ditanya apakah PAN tetap tetap menjadi tahap dari koalisi pemerintah, dirinya tidak menjawab gamblang. Taufik hanya memastikan PAN tetap mengapresiasi pencapaian yang telah diperbuat pemerintahan Jokowi-JK.


"Secara filosofis, PAN ini sangat penghargaan kinerja serta hormati pak Jokowi sebagai presiden. Sehingga semua tergantung pak Jokowi. Kami serahkan ke beliau, itu hak prerogatif presiden. Konsideran PAN mendukung serta menghormati presiden," ujarnya.

Seperti diketahui, PAN tidak sependapat dengan pemerintah soal Perppu Ormas serta UU Pemilu. Bahkan dalam pengambilan keputusan UU Pemilu, PAN walk out dari sidang paripurna DPR. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger