Home » , , , , , , , , , , , , , , , » Iklan Es Krim yang Dibuatnya Jadi Viral, Ini Komentar Dimas Djay

Iklan Es Krim yang Dibuatnya Jadi Viral, Ini Komentar Dimas Djay

Written By admin on Selasa, 11 Juli 2017 | Juli 11, 2017


harian365.com - Pembuat iklan es krim bertema kolosal ini tidak menyangka video uniknya bisa viral. Baginya tersebar luasnya video itu adalah suatu  bonus. 

Meski dikenal sebagai sutradara film, Dimas Djayadiningrat telah mulai terjun membikin iklan sejak tahun 2000. Mulai dari iklan corporate, humor, storytelling sampai wacky sempat digarapnya. 

"Sebenarnya saya kalau di iklan, kalau nggak ngerjain yang serius banget macam corporate alias kalau nggak yang 'koplak' sekalian," ucap Dimas Djay saat dihubungi harianfood. 


Baru-baru ini ia kembali mencuri perhatian lewat iklan es krim bergaya sinetron kolosal. Nyatanya potongan iklan Indoeskrim Nusantara berdurasi 3 menit buatannya masuk dalam akun Instagram @9GAG yang akhirnya menjadi viral. Salah satu keunikan iklan tersebut adalah pemakaian alat modern. Walau latar cerita bertema zaman dahulu, tapi ada pemakaian device lengkap dengan casing ukiran yang unik. 

Begitu juga dengan teknologi GPS yang disebutkan tokoh mutlak pria ketika sedang menunggangi elang. Tidak luput pula pemakaian properti berupa dispenser serta alat masa saat ini lainnya. Baginya tidak ada kekhawatiran citranya turun dengan iklan semacam itu. 


"Mereka kalau di industri iklan telah tau sih, mereka udah tidak sedikit yang nebak, 'Pasti si Djay'. Sebab yang keperbuat kayak gini, yang ancur-ancur gini itu udah tidak jarang banget saya perbuat," ungkapnya diiringi tawa. 

Dimas Djay pun memberi komentarnya seputar iklan yang sehingga viral. "Saya pertama sih nggak mikir ke sana (viral). Sempat bingung. Saya nggak sempat ngira serta saya juga bukan yang sehingga besar kepala gitu," ucapnya. 


Ia mengibaratkan viral itu semacam orang menyangkul lalu kemudian bisa emas. "Nggak sengaja gitu. Besokannya belum pasti bisa emas lagi. Sehingga makanya saya bikin iklan bukan berarti besok bisa viral lagi, ya nggak juga. Sehingga menurut saya viral itu it's just a bonus. It's a blessing apa yang kami kerjakan. Just do the process aja. Kelak maksimal disitu. Kadang bisa viral, kadang nggak. Ini sehingga bonus aja dari apa yang kami kerjain," papar Dimas Djay yang serius terjun ke dunia periklanan tahun 2006. 


Ia mengaku kalau di internet justru iklan semacam itulah yang bisa viral. "Jadi kalau umpama mau bikin lucu-lucuan, ya jangan tanggung. Nekat aja sekalian," tutup pria yang rutin menyelipkan konten lokal pada iklannya ini.




Sumber : harianfood


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger