Hii! Malas Ganti Celana Dalam, Miss V Bisa Infeksi dan Gatal

Written By admin on Minggu, 23 Juli 2017 | Juli 23, 2017


harian365.com - Tak sedikit wanita yang malas mengganti celana dalam padahal sedang tidak sedikit berkeringat. Bukan kotor saja, kebiasaan ini bisa bikin area organ intim infeksi dan gatal.

Gatal di area luar vagina, cocoknya di vulva, bisa disebabkan oleh dermatitis alias iritasi pada kulit. Ada berbagai faktor yang bisa memicu munculnya kondisi ini, mulai dari pemakaian pisau cukur yang tumpul, pemakaian celana yang ketat, dan jarang mengganti celana dalam yang telah basah berkeringat.

Ya, malas mengganti celana dalam yang basah dan lembab bisa memicu gesekan berlebih pada kulit. Apabila faktor ini terjadi di area vulva, maka gesekan tersebut sangat mungkin memunculkan iritasi.


Selain itu, kondisi yang lembab di organ intim dalam waktu yang terlalu lama juga bisa memicu tumbuhnya jamur dan bakteri. Dikombinasikan, faktor ini pasti tidak sehat dan bahkan bisa memunculkan aroma tidak sedap.


Untuk menanggulangi faktor ini, tidak lebihi kebiasaan memakai celana jeans yang ketat. Jangan malas, segera ganti celana dalam apabila Kamu sedang tidak sedikit bergerak dan berada di tempat yang bersuhu panas. Umpama saat Kamu sedang berolahraga. Apabila Kamu tetap mengalami ruam alias gatal, segera cek ke dokter. 

"Langkah awal Kamu bisa memakai sedikit minyak kelapa. Gosokkan di area yang gatal, tapi hanya untuk area luar vagina yakni vulva," tutur Paul Nyirjesy, MD, dari Drexel University College of Medicine. 




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger