Home » , , , , , , , , , » Harapan Hidup Meningkat, Ilmuwan Tak Temukan Ada Batas Maksimal Umur Manusia

Harapan Hidup Meningkat, Ilmuwan Tak Temukan Ada Batas Maksimal Umur Manusia

Written By admin on Senin, 03 Juli 2017 | Juli 03, 2017


harian365.com - Dari masa ke masa, umur andalan nasib manusia tercatat makin panjang. Makin tak sedikit dilaporkan lansia nasib hingga usia 100 tahun ke atas.

Sebuah penelitian di jurnal Nature tahun lalu menyebut bahwa batas umur manusia memuncak pada kurang lebih 115 tahun. Tetapi penelitian terakhir di McGill University menemukan kesimpulan lain, yakni tak ada batas umur manusia dapat nasib.

Dengan memantau andalan nasib dari manusia-manusia paling tua di sejumlah negara, para ilmuwan tak menemukan ada batasan tersebut. Serta kalaupun ada batasnya, maka sekarang batas tersebut telah terlampaui.

"Kita tak tahu semacam apa batas umur manusia. Faktanya dengan memperpanjang tren, kami dapat lihat bahwa andalan nasib maksimal serta rata-rata, semakin meningkat jauh di masa mendatang," kata sang peneliti, Siegfried Hekimi.


Hekimi mencontohkan, orang Kanada yang lahir pada 1920 rata-rata dapat nasib hingga 60 tahun. Orang Kanada kelahiran 1980 dapat mencapai 76 tahun, serta sekarang andalan nasibnya meningkat hingga 82 tahun.

"Mustahil untuk memprediksi andalan nasib di masa depan bakal semacam apa," kata Hemiki, dikutip dari Sciencedaily.




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger