Home » , , , , , , , , , , » Habis Kena Cuaca Terik? Pikirkan Risikonya Sebelum Langsung Masuk Rumah

Habis Kena Cuaca Terik? Pikirkan Risikonya Sebelum Langsung Masuk Rumah

Written By admin on Minggu, 30 Juli 2017 | Juli 30, 2017


harian365.com - Cuaca panas membikin seseorang yang berada di jalan bagaikan terkurung di neraka. Panasnya menarik! Bahkan, teriknya dapat membikin kulit terbakar. Sehingga wajar, apabila orang-orang ingin segera masuk ke dalam ruangan yang dingin.

Tapi, dr Laksmi Duarsa, SpKK, dari RS Surya Husada, Bali, mengusulkan sebaiknya untuk tak langsung masuk ke dalam ruangan yang mempunyai suhu tak sama drastis. Dihubungi harianhealth, ia mengusulkan untuk menantikan terlebih dahulu di depan rumah seusai tubuh terpapar sinar matahari menyengat.

"Sebenernya kalo kami mau masuk jangan dari panas langsung ke dingin. Kalo langsung masuk kan terkejut dirinya (tubuh), sebaiknya tidak," sarannya.


Ketika terpapar sinar yang lama, usahakan menantikan di halaman alias teras selagi berbagai menit. Faktor ini dimaksudkan supaya tubuh dapat mengatur suhu tubuh menjadi lebih dingin.

"Tapi kan kami juga suka masuk buru-buru gitu. Panasnya kalau di Indonesia paling 40 derajat, semakin dirinya masuk ke ruangan paling 20 derajat. tetap dapat ditoleransi lah," ucap dokter yang bersahabat disapa dr Laksmi ini.

Tetapi lain halnya apabila panas yang didapatkan dari berolahraga. Seusai berolahraga tubuh bakal menjadi lebih panas serta mengeluarkan tak sedikit keringat, maka anjuran untuk tak langsung masuk ke ruangan yang lebih dingin menjadi wajib lebih diperhatikan.




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger