Home » , , , , , , , , , » Fenomena 'Roh' Keluar dari Tubuh, Ilmuwan Kaitkan dengan Masalah di Telinga

Fenomena 'Roh' Keluar dari Tubuh, Ilmuwan Kaitkan dengan Masalah di Telinga

Written By admin on Jumat, 28 Juli 2017 | Juli 28, 2017


harian365.com - Fenomena 'keluar' dari tubuh tak jarang dikaitkan dengan kejadian supernatural. Terlepas dari asumsi tersebut, nyatanya ada penjelasan medis di balik kejadian yang membikin bulu kuduk merinding.

Dilansir Daily Mail, Kamis (27/7/2017), berbagai ilmuan saraf dari Aix-Marseille Universite dipimpin Christophe Lopez serta kontributor lain Maya Elziere, membahas kejadian tersebut lewat pengawasan pada 210 pasien yang mengalami pusing dampak ketidaksinkronan visual serta vestibular. 

sederhananya, terjadi perbedaan persepsi antara pengamatan serta pendengaran, yang dipicu oleh adanya gangguan pada telinga.

Dari hasil penelitian, sebagian besar pasien yang punya persoalan pusing didiagnosis menunjukkan gejala depresi serta kecemasan. Tidak hanya itu, setidak sedikit lima persen dari kelompok yang tak mempunyai persoalan serupa juga didiagnosis mempunyai gejala depresi.

Ditelusuri lebih lanjut, 14 persen dari kelompok yang merasa pusing sempat mengalami momen 'terpisah' dari tubuhnya. Sedangkan orang dari kelompok sehat yang memperlihatkan gangguan depresi, seluruhnya juga sempat mengalami fenomena yang sama.

Tim penelitian pun menyimpulkan bahwa depresi serta perasaan depersonalisasi bisa menjadi faktor pendorong kejadian menjelajah 'alam lain'.


Sementara itu, mengutip dari The Mary Sue, penelitian yang dipublikasikan oleh Frontiers of Human Neuroscience berbicara pada dasarnya pengalaman ini adalah tipe halusinasi yang sangat spesifik serta dipicu oleh mekanisme neurologis tertentu.

Biasanya, orang yang sempat mengalami kejadian ini sebelumnya sempat menderita luka otak traumatis, ketidak lebihan sensorik, pengalaman hampir mati, dehidrasi, serta kejadian lainnya yang berpotensi merubah apa yang terjadi di otak mereka. Sempat mengalami faktor serupa?




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger