Esteban Ocon Sudah Bikin Force India Terkesan

Written By admin on Kamis, 27 Juli 2017 | Juli 27, 2017


harian365.com - Force India pernah ragu untuk merekrut Esteban Ocon sebab minimnya pengalaman pebalap Prancis itu. Bakal namun, Ocon pada akhirnya berhasil memenuhi ekspektasi Force India.

Force India wajib mencari pebalap baru untuk kompetisi Formula 1 tahun ini seusai kepindahan Nico Hulkenberg ke Renault. Tapi, opsi yang mereka miliki tinggal pebalap-pebalap muda yang belum terlalu berpengalaman.

Force India akhirnya menjatuhkan opsinya terhadap Ocon. Ocon memenangi persaingan dengan sesama pebalap binaan Mercedes, Pascal Wehrlein, untuk memperoleh kursi Force India.

Ocon serta Wehrlein sebelumnya adalah rekan setim di Manor Racing pada musim lalu. Wehrlein membalap semusim penuh di Manor, sedangkan Ocon masuk di pertengahan musim untuk menggantikan pebalap Indonesia Rio Haryanto.

Ocon, yang kini berumur 20 tahun, membuktikan bahwa opsi Force India tidak salah. Dirinya konsisten meraih poin dalam balapan serta hanya gagal mencetak angka di satu seri. 

Ocon saat ini menempati peringkat kedelapan di klasemen F1 dengan 43 poin. Dirinya hanya tertinggal sembilan poin di belakang rekan setimnya, Sergio Perez.

"Saya sangat terlihat. Kita wajib membikin keputusan susah pada musim dingin lalu soal siapa yang bakal sehingga pebalap kami. Cuma ada para rookie yang terdapat serta saya pikir kita telah membikin opsi yang cocok. Untuk seseorang yang mungkin hanya punya pengalaman membalap dalam enam seri Formula 1 bersama Manor pada 2016, dirinya langsung meraih poin sejak Australia. Jadi, saya sangat terlihat," ucap pemilik Force India, Vijay Mallya, yang dikutip Crash.net.


"Dia bakal makin matang serta makin keren. Kamu tahu bahwa pengalaman sangat penting, serta makin dirinya berpengalaman maka dirinya bakal makin keren. Maksud saya, dirinya punya bakat, yang terbukti telah kelihatan, tidak seorang pun butuh meragukan itu," imbuh Mallya.

"Saya lumayan bahagia kita mempunyainya. Saya bahagia kita merekrutnya untuk kontrak berbagai tahun, sehingga saya menginginkan dirinya finis di zona poin dengan cara reguler," katanya.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger