Home » , , , , , , , , , » Ekstensi Bulu Mata, Kata Dokter Aman atau Tidak?

Ekstensi Bulu Mata, Kata Dokter Aman atau Tidak?

Written By admin on Kamis, 06 Juli 2017 | Juli 06, 2017


harian365.com - Demi menunjang penampilan, ekstensi bulu mata sekarang tengah terkenal dan tak sedikit diperbuat para wanita. Tetapi dari sisi kesehatan, amankah prosedur ini?

Dikutip dari Health, Roshini Raj, MD dari New York University Medical Center lebih mengusulkan para wanita untuk memakai maskara dibandingkan meperbuat ekstensi bulu mata.

"Tidak sedikit ekstensi diperbuat dengan memakai lem khusus dan merekatkan bulu mata sintetis ke mata. Apabila diperbuat sembarangan, prosedur ini bisa merusak bulu mata sebetulnya alias bahkan mengdampakkan hilangnya bulu mata dengan cara permanen," imbuh Raj.


Selain itu, ekstensi bulu mata juga bisa menyebabkan infeksi pada kornea alias kelopak mata. Apalagi apabila diperbuat dengan memakai bahan yang tak aman, dan oleh orang yang tak pakar di bidangnya, maka reaksi negatif semacam reaksi alergi alias bengkak pada kelopak mata juga bisa terjadi.

"Bulu mata sintetis ini umumnya juga bakal rontok seusai berbagai minggu, sehingga Kamu wajib meperbuatnya berulang-ulang kali," ujarnya.


Apabila Kamu masih memutuskan untuk meperbuat ekstensi bulu mata, maka Raj mengusulkan Kamu untuk sangatlah memilih tempat yang cocok. Kunjungi tempat yang bisa dipercaya dan cari tahu apakah orang yang bakal meperbuat perbuatan tersebut terbukti memahami prosedur tersebut dengan cara keseluruhan.

"Yang paling penting, apabila ada iritasi mata jangan ragu untuk segera ke dokter mata," pesan Raj.




Sumber / harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger