Home » , , , , , , , , , , » Dulu Pemandian di Aceh Ini Airnya Segar, Kini Kering Kerontang

Dulu Pemandian di Aceh Ini Airnya Segar, Kini Kering Kerontang

Written By admin on Selasa, 25 Juli 2017 | Juli 25, 2017


harian365.com - Pemandian Mata Ie di Aceh Besar dulu dikenal dengan suasananya yang segar serta menyejukkan. Tapi kini, pemandian ini kering kerontang.

Kemarau panjang yang melanda sebagian Aceh menyebabkan berbagai daerah dilanda kekeringan. Salah satu kawasan terparah yaitu Kabupaten Aceh Besar. Di sana, lokasi wisata pemandian pun sehingga kering kerontang. 

Pantauan hariantravel, sejumlah kolam di lokasi pemandian di Mata Ie Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Aceh, sangatlah kering, Selasa (25/7/2017). Berbagai warga serta TNI terkesan duduk di kurang lebih lokasi. Para penjual di sana juga telah tidak membuka lapak jualan mereka.

Dari dua kolam besar, satu pun tidak ada air. Sementara ajaran air yang bersumber dari dalam gua juga menjadi kering kerontang. Diberbagai aspek lokasi, air hanya menggenang tapi tidak tidak sedikit. Faktor ini kontras dengan pemandangan dua bulan lalu. 


Air di lokasi pemandian di Mata Ie ini sebetulnya bersumber dari mata air yang terletak tidak jauh dari kolam. Di sana, juga ada mesin penyedot air milik PDAM. Di lokasi, terkesan berbagai petugas PDAM sedang menyedot air dengan debit sangat sedikit. 

"Di sini telah dua bulan tidak ada hujan. Kalau kering begini telah sejak sebulan lalu," kata seorang warga di lokasi objek wisata pemandian Mata Ie, Usman (51).


Usman tidak mengenal penyebab kolam yang biasa ramai dijadikan tempat berendam ini menjadi kering kerontang. Pasalnya, seingat dia sejak dulu tidak sempat kering semacam kini ini. 

"Dulu mesikipun tidak ada hujan tapi hingga begini. Masih ada air. Tahun ini sangatlah kering," ungkapnya.





Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger