Home » , , , , , , , , , » Cukup Joging Satu Menit Tiap Hari, Ini Manfaatnya Bagi Tulang

Cukup Joging Satu Menit Tiap Hari, Ini Manfaatnya Bagi Tulang

Written By admin on Jumat, 28 Juli 2017 | Juli 28, 2017


harian365.com - Berlari merupakan salah satu aktivitas fisik yang high impact serta termasuk berat bagi sebagian orang, khususnya wanita. Tapi suatu  penelitian baru punya berita baik bahwa berlari sebentar bisa menambah kesehatan tulang.

Dilansir dari Women's Health, studi yang dipublikasikan di International Journal of Epidemiology, para ilmuwan dari University of Exeter serta University of Leicester mengungkapkan adanya hubungan jelas antara olahraga tersebut dengan kesehatan tulang pada wanita.


Studi yang melibatkan lebih dari 2.500 wanita ini membandingkan tingkat aktivitas mereka yang diukur dengan monitor pada pergelangan tangan serta kesehatan tulang yang diukur dengan ultrasound pada tulang rumit.

Peneliti menemukan bahwa wanita yang meperbuat lari pendek dengan intensitas tinggi selagi 60 hingga 120 detik setiap hari mempunyai kesehatan tulang lebih baik 4 persen dibandingkan mereka yang meperbuatnya selagi tak lebih dari satu menit.


Sementara, mereka yang berlari lebih dari dua menit mempunyai kesehatan tulang 6 persen lebih baik.

Selain bermanfaat untuk menopang tubuh, kesehatan tulang yang baik serta kuat bisa mengurangi risiko penyakit tulang semacam osteoporosis serta patah tulang saat di hari tua.




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger