Home » , , , , , , , , , , , » Chris Froome Juara Tour de France untuk Keempat Kalinya

Chris Froome Juara Tour de France untuk Keempat Kalinya

Written By admin on Senin, 24 Juli 2017 | Juli 24, 2017


kabarbola365.com - Pebalap Inggris Chris Froome kembali memenangi kejuaraan balap sepeda paling bergengsi di dunia, Tour de France. Inilah kali keempat Froome sehingga juara Tour de France.

Seusai melewati 21 etape selagi tiga pekan dengan jarak tempuh total 3.540 kilometer, Froome menjadi pebalap paling baik dengan catatan waktu 86 jam 20 menit 55 detik. Pebalap yang membela Team Sky itu unggul 54 detik atas Rigoberto Uran (Kolombia) yang berada di posisi kedua. Pebalap Prancis, Romain Bardet, menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 2 menit 20 detik di belakang Froome.

Bagi Froome, ini merupakan gelar keempatnya di Tour de France. Dirinya sebelumnya juga berjaya pada tahun 2013, 2015, serta 2016.

"Setiap kemenangan saya merupakan perjuangan yang unik serta tidak sama hingga hingga ke peristiwa ini," ujar Froome seusai menyelesaikan lomba.

"Semua kemenangan itu sangat spesial, tapi ini bakal diingat sebagai yang paling ketat serta dengan perjuangan paling keras," kata pebalap berumur 32 tahun itu semacam dikutip BBC.

Froome sekarang hanya perlu satu gelar lagi untuk menyamai rekor peraih gelar tertidak sedikit di Tour de France, yang sekarang dipegang oleh Eddy Merckx (Belgia), Miguel Indurain (Spanyol), Jacques Anquetil (Prancis), serta Bernard Hinault (Prancis).



Dalam Tour de France tahun ini, Froome tidak memenangi satu etape pun. Dirinya menjadi pebalap ketujuh yang menjuarai Tour de France tanpa memenangi satu etape pun.

Berkat kemenangannya di Tour de France, Froome berhak mengangkat pulang hadiah 500 ribu euro (kurang lebih Rp 7,7 miliar). Sementara itu, Uran memperoleh 200 ribu euro (kurang lebih Rp 3,1 miliar) serta Bardet 100 ribu euro (kurang lebih Rp 1,55 miliar).

Warren Barguil (Prancis) dari Team Sunweb memenangi jersey polkadot serta berhak atas gelar raja tanjakan di Tour de France tahun ini. Sementara itu, rekan setim Barguil, Michael Matthews (Australia), menjadi pemenang jersey hijau seusai mengumpulkan poin tertidak sedikit dengan 370 poin. 


Pebalap Inggris, Simon Yates, memenangi jersey putih seusai menjadi pebalap muda (di bawah 25 tahun) paling baik dengan finis di posisi ketujuh klasemen akhir.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger