Home » , , , , , , , , , , » Cerita Kucing yang Jadi Walikota dan Dicintai Turis

Cerita Kucing yang Jadi Walikota dan Dicintai Turis

Written By admin on Selasa, 25 Juli 2017 | Juli 25, 2017


harian365.com - Sebuah kota kecil di Alaska punya daya tarik sendiri bagi wisatawan. Kota Talkeetna punya Wali kota seekor kucing yang lucu, namanya Stubbs.

Dikumpulkan hariantravel dari beberapa sumber, Selasa (25/7/2017), suatu  kota kecil di Alaska bernama Talkeetna mempunyai walikota yang tidak biasa. Kota ini dipimpin oleh seekor kucing bernama Stubbs.

Kota Talkeetna berjarak 96 kilometer dari bunda kota Anchorage, berada di dekat Taman Nasional Denali. Bayangkan, Talkeetna hanya mempunyai 900 penduduk. Sebab beberapa hal, kota ini tidak mempunyai Wali kota resmi.

Pada tahun 1997, penduduk setempat menunjuk seekor kuicng menjadi sosok Wali kota kehormatan. Pemilihan diperbuat dengan voting.

Stubbs adalah seekor kucing yang dipelihara oleh keluarga Spone. Saat ditunjuk sebagai Wali kota, Stubbs tetap anak kucing.

Sebab jabatannya yang unik, Stubbs kerap menjadi bintang bagi para turis. Para turis bahkan datang dengan argumen ada janji dengan Wali kota. Menurut data, lebih dari 75 turis datang ke Talkeetna dengan pertanyaan yang sama.

"Di mana Wali kota?" alias "Saya ada janji dengan Wali kota,"

Bukan hanya wisatawan, masyarakat setempat pun sangat menyayangi kucing jantan ini. Mereka pun rajin datang untuk menggendong Stubbs serta mengundang gambar bersama.

Keluarga Spones mulai merawat Stubbs seusai membeli Nagley's General Store. Nagley's General Store adalah toko bersejarah yang menjadi jantung kota Talkeetna.

Toko ini berdiri sejak tahun 1921. Faktor ini menjadikan Nagley's General Store menjadi toko yang paling lama beroperasi di Northern Susitna Valley, Alaska.


Tak butuh repot untuk mencari sang Wali kota kesayangan ini. Stubbs biasanya stand-by di toko Nagley's General Store. Para turis biasanya bakal langsung datang

Tetapi kini, Kota Talkeetna sedang berduka. Wali kota kehormatan mereka sudah meninggal dunia pekan lalu. Stubbs mati pada usia 20 tahun.

Pada tahun 2013 lalu, Stubbs sempat menjadi korban serangan anjing. Sejak saat itu, Stubbs lebih tidak sedikit tinggal di rumah pemiliknya.

Pada kamis malam lalu (20/7) Stubbs berangkat tidur serta tidak bangun lagi. Masyarakat pun berduka atas kepergian Wali kota kesayangan mereka. 




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger