Home » , , , , , , , , , , » Catat, Ini Faktor yang Pengaruhi Kenaikan Berat Janin

Catat, Ini Faktor yang Pengaruhi Kenaikan Berat Janin

Written By admin on Senin, 03 Juli 2017 | Juli 03, 2017


harian365.com - Perkembangan janin adalah faktor yang penting serta faktor ini bisa dilihat dari kenaikan beratnya. Lantas, faktor apa saja yang mempengaruhi kenaikan berat pada janin?

"Yang mempengaruhi kenaikan berat pada janin itu manfaat plasentanya sendiri serta makanan," ujar dr Diana F Suganda, SpGK, MKes, terhadap harianhot baru-baru ini.

dr Diana membahas penyaluran makanan pada janin bisa terhambat apabila mempunyai manfaat plasenta yang tak keren. Jadi mengonsumsi beberapa makanan apa saja dikualitas sia-sia.

"Pasti (makanan) terhambat jadi berat akan lari ke ibunya. Manfaat plasenta sendiri bisa dicek dengan USG (ultrasonograf)," sambung dokter yang praktik di RS Pondok Indah-Bintaro Jaya ini.

Lebih lanjut, dr Diana berbicara untuk makanan yang bisa memengaruhi kenaikan berat pada janin adalah protein. Jadi ia menyarankan bunda hamil untuk mengonsumsi tak sedikit protein dibandingkan karbohidrat.


"Tidak sedikitin protein sebab semua akan larinya untuk bayi dibanding konsumsi karbohidrat. Itu (karbohidrat) malah akan mostly ke ibu," imbuh dr Diana.

Maka ketika manfaat plasenta serta makanan yang dikonsumsi telah baik, janin bisa mendapatkan kenaikan berat yang cocok.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger