Home » , , , , , , , , , , , » Cara Jaga Tulang Tetap Kuat Meski Ada Riwayat Keluarga Osteoporosis

Cara Jaga Tulang Tetap Kuat Meski Ada Riwayat Keluarga Osteoporosis

Written By admin on Rabu, 12 Juli 2017 | Juli 12, 2017


harian365.com - Osteoporosis dapat dikarenakan berbagai faktor, salah satunya genetik. Bawaan lewat gen terbukti kuat, bagi Kamu yang mempunyai keluarga dengan osteoporosis kemungkinan terkenanya pun menjadi 85 persen, menurut penelitian dari North American Spine Society (NASS). Tapi bukan berarti risiko ini tidak dapat ditangkal.

Dilansir Woman's Day, ada sejumlah tutorial yang dapat sehingga 'jimat' bagi Kamu dalam menghindari risiko osteoporosis. Sederhana saja, trik ini hanya membutuhkan dua faktor yang menjadi inti menangkal kemungkinan terjangkit penyakit tulang ini.

Pertama, pastinya dengan menambah jumlah kalsium dan vitamin D dari tubuh Anda. Khususnya bagi Kamu yang wanita, sebab risiko ini terus meningkat mengingat 20 persen massa tulang bertidak lebih seusai 5-7 tahun masa menopause, berdasarkan studi dari National Osteoporosis Foundation.


"Oleh sebabnya, direkomendasikan untuk mengasup 1.000-1.200 mg kalsium dan 1.000 IU vitamin D," ucap Andrea Singer, MD, seorang spesialis osteoporosis di MedStar Georgetown University Hospital. 

Kalsium dapat didapatkan dengan meminum susu, alias makanan lainnya yang kaya kalsium. Vitamin D lumayan susah untuk didapatkan dari makanan, maka tidak ada salahnya dibantu dengan pemakaian suplemen.


Trik selanjutnya yang wajib diperbuat merupakan dengan memberbagi stimulasi bagi tulang untuk membikinnya terus kuat dengan sendiri. Caranya? Dengan melompat! Chad Deal, MD, Kepala Pusat dari Osteoporosis and Metabolic Bone Disease di Cleveland Clinic, menyatakan tulang bakal merespons penguatan yang diperbuat tulang (umpama melompat) dengan menjadikannya terus kuat.


Melompatnya pun tidak wajib diperbuat selagi berjam-jam, lumayan selagi 20 kali setiap harinya. Suatu  studi di American Journal of Health Promotion mengabarkan, wanita premenopause yang melompat 20 x 2 kali sehari mengalami kegunaaan pembangunan tulang yang lebih besar daripada mereka yang melompat hanya setidak sedikit 10 x 2 kali per hari.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger