Home » , , , , , , , , , » Bunga Nasional Thailand, Tapi Mekar dengan Indah di Qatar

Bunga Nasional Thailand, Tapi Mekar dengan Indah di Qatar

Written By admin on Selasa, 11 Juli 2017 | Juli 11, 2017


harian365.com - Qatar punya iklim yang lumayan kering serta panas. Tapi di negeri ini, bunga nasional Thailand dapat mekar dengan indahnya. Ajaib terbukti!

Golden Shower, merupakan nama bunga yang mempunyai warna kuning cerah ini. Bunga ini mempunyai nama latin Cassia fistula. Tergabung dalam kelompok bunga Fabaceae.

Selain disebut sebagai Golden Shower, bunga ini dikenal juga dengan Golden Rain. Ya, mungkin sebab bentuknya yang lebih menyerupai tetes-tetes air.

Di Qatar, memasuki bulan Mei merupakan masa dimana musim panas tiba. Suhunya saat ini telah berada di kisaran 40 Derajat Celcius. Suhu yang sangat keren bagi pohon kurma, dimana buahnya makin besar.

Di saat yang bersamaan, bunga-bunga Golden Shower bermekaran menampakan kecantikannya. Bunga yang dinobatkan sebagai Bunga Nasional Thailand ini dapat dijumpai di berbagai tempat di Qatar.

Bunga-bunga ini sengaja ditanam untuk mempercantik taman-taman. Tidak hanya sangat indah dipandang mata, menurut berbagai referensi menyatakan bahwa Golden Shower mempunyai kegunaaan bagi kesehatan.


Himalaya Wellness menyatakan ada 3 kegunaaan Golden Shower, diantaranya baik untuk menanggulangi persoalan kulit, pencernaan serta jantung. Di Kerala, India, bunga ini digunakan pada upacara Vishu Festival. Suatu  agenda perayaan tahun baru agama Hindu.

Bunga ini tak sedikit tumbuh di wilayah Asia Selatan, semacam India, Pakistan, serta Srilanka. Serta berbagai wilayah Asia Tenggara, semacam Thailand, Myanmar, Vietnam serta Indonesia.

Di Indonesia sendiri, bunga cantik ii mempunyai berbagai nama. Beda wilayah beda nama. Tetapi dengan cara nasional bunga ini dikenal dengan nama Tengguli (atau Trengguli).




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger