Home » , , , , , , , , , , , , , » Bukan, Gunung Salak yang Cantik Ini Bukan di Jawa Barat

Bukan, Gunung Salak yang Cantik Ini Bukan di Jawa Barat

Written By admin on Sabtu, 08 Juli 2017 | Juli 08, 2017


harian365.com - Siapa yang tidak tahu Gunung Salak di Jawa Barat, yang masuk wilayah Bogor serta Sukabumi. Tapi mungkin tidak sedikit yang belum tahu, Gunung Salak di Aceh ini.

Aceh pastinya mempunyai daya tarik sendiri dengan daerah lain di Indonesia. Ya, mempunyai sumber daya alam serta keindahannya yang membeludak pastinya menjadikan provinsi paling barat Indonesia ini rutin di intip oleh khalayak ramai.

Salah satu keindahan alamnya yakni Puncak Gunung Salak, yang namanya sama persis dengan yang ada di Jawa Barat. Destinasi wisata yang sedang nge-hits ini berada di Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Aceh. Hits-nya objek wisata tersebut seusai masyarakat mengawetkan panoramanya serta menyebarluaskannya di media sosial.

Tidak sedikit kalangan yang sedang menuturkan objek wisata tersebut jadi para pengunjung baik anak-anak, remaja serta orang dewasa berselfie ria, kemudian meng-upload ke beberapa media sosial milik pribadinya.

Menuju ke lokasi Puncak Gunung Salak itu sangat mudah. Apabila dari arah Lhokseumawe lansung menuju Simpang KKA di Kecamatan Dewantara serta semakin berlangsung. Jalan tersebut tembus ke Kabupaten Bener Meriah. Objek wisatanya pun terletak di perbatasan Aceh Utara serta Bener Meriah. Melalui jalan tersebut takkan suntuk, para wisatawan bakal disuguhi keindahan alam yang asri. Hamparan pegunungan yang hijau juga dikawani beberapa tipe tanaman berjejer rapi di kebun-kebun milik warga.


Dari Dewantara, Aceh Utara pengunjung hanya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit ke Puncak Gunung Salak. Ada pengunjung memakai mobil pick up, mobil pribadi serta sepeda motor untuk menyambangi serta menikmati panorma keindahan alam di Puncak Gunung Salak.

Tetapi, pengujung wajib lebih hati-hati di jalan. Mesikipun sepanjang lintas Eks KKA - Bener Meriah telah di aspal ada bebearap kondisi jalan termasuk ekstrim semacam tidak sedikit tanjakan, turunan serta tikungan tajam.

"Saya telah sangat lama ingin datang ke sini. Alhamdulillah, kini saya telah dapat menikmati keindahan alam di atas Puncak Gunung Salak sambil melepas rasa capek dengan beristirahat di bawah payung dikawani secangkir kopi ekspreso," kata Mulyadi, seorang pengunjung terhadap hariantravel baru-baru ini.


Menurut Mulyadi, mengunjungi Puncak Gunung Salak sangat menyenangkan. Paronama alamnya sangat indah di kala pagi hari serta tidak kalah asyiknya saat matahari terbenam. Tampak juga sejuta kabut menutupi pepohonan dari Puncak Gunung Salak.

Selain alamnya, di lokasi destinasi wisata baru Aceh Utara ini, tersedia warung yang menyediakan makan serta minuman. Harganya sangat murah bagi pengunjung.


Mulyadi mengaku dengan alamnya yang menarik telah sewajibnya pemerintah memperbaiki segala sektor di lokasi tersebut. Fasilitas di lokasi belum memadai, semacam belum ada jaringan listips serta susah juga mendapat sinyal handphone. Apabila ada pun ketika telah hingga di Puncak Gunung Salak. faktor ini adalah salah satu keluhan pengunjung yang wajib di sikapi pemerintah.

"Alamnya telah oke. Tinggal kami harapkan pemerintah menyediakan fasilitasi pendukung lainnya mengingat tempat ini menolong mendongkrak perekonomian warga setempat," sebut Mulyadi.






Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger