Bisa! Wisata Satu Hari di Toraja

Written By admin on Senin, 03 Juli 2017 | Juli 03, 2017


harian365.com - Cuma punya waktu satu hari untuk mengunjungi Tana Toraja? Dapat kok. Ada tak sedikit pemakaman tradisional yang dapat traveler lihat.

Minggu lalu, 12 Mei 2017 saya berpeluang ke Tana Toraja. Sebenarnya ini side trip, sebab tujuan mutlak saya merupakan kepulauan Taka Bonerate. Sehingga saya cuma punya waktu satu hari untuk melipir ke Tana Toraja.

Saya beli tiket bus dulu lewat telepon, sesampai di Makassar pagi hari untuk keberangkatan malam itu. Bus malamnya keren-keren serta berkisar antara Rp 160,000 hingga Rp.270,000.

Berangkat pukul 20:30 serta hingga di Rante Pao kurang lebih pukul 05:30 pagi. Sebab saya traveling sendiri, rencana bakal sewa ojek untuk keliling. Tapi di terminal bus berjumpa seorang pejalan lain yang nyatanya juga bakal ke Tana Toraja dengan bunda serta tantenya. 

Ngobrol-ngobrol akhirnya kami sepakat sewa mobil, kebetulan saya telah mengantongi nomor telepon mobil sewaan serta supir merangkap guide juga. Jadilah kami sewa mobil serta dapat patungan. Lebih terjangkau serta pastinya enjoy sebab tetap suka gerimis.

Setiba di Makale, kota sebelum Rante Pao, sebab mobil sewaan ada di Makale. Kami ke rumah kawan dulu serta dua jam kemudian baru dijemput Bang Marten. Pertama beli kopi Toraja di Pasar Makale, buat oleh-oleh.

Berikut rutenya: Lemo - Londa - Kete Kesu - Komplek Megalit Bori - Tempat Tenun Toraja. Sebenarnya kalau gerak cepat dapat pergi ke tempat lain, tapi kami slow travele, Sehingga agak lama di setiap tempat.

Semua tempat wisata terbukti lebih ke kuburan, sebab terbukti itu yang unik dari Tana Toraja. Komplek Megalit Bori juga unik sebab ada menhirnya. Satu batu untuk satu perayaan kematian.


Di Desa Sa serta tempat tenun Toraja juga kami agak lama di sana. Serta nyatanya hasil ngobrol-ngobrol bulan Juni bakal ada perayaan kematian besar. Catat tanggalnya: Adu Kerbau 21-23 Juni perayaan Kematian 28,29 serta 30 Juni.

Yang belum punya rencana akhir Juni, dapat pesan tiket ke Makassar serta lanjut ke Tana Toraja. Dari Desa Sa serta kami menyelesaikan trip kami di Rante Pao. Di mana saya bakal naik bus malam lagi menuju ke Makassar. Semacam sebelumnya, bus pergi pukul 21:00 serta tiba pukul 05:30 pagi.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger