Home » , , , , , , , » Berbahayakah Bell's Palsy yang Pernah Menyerang Angelina Jolie?

Berbahayakah Bell's Palsy yang Pernah Menyerang Angelina Jolie?

Written By admin on Kamis, 27 Juli 2017 | Juli 27, 2017


harian365.com - Aktris cantik Angelina Jolie tak sedikit sekali mengungkap kondisi kesehatannya. Terakhir, ia mengaku sempat mengalami Bell's Palsy yang membikin wajahnya lumpuh sebagian.

Dalam suatu  cover story di edisi terakhir majalah Vanity Fair, Jolie berbicara bahwa dia didiagnosis hipertensi serta Bell's Palsy. Gangguan tersebut, semacamnya berhubungan dengan kesibukannya sehari-hari.

"Kadang perempuan dalam keluarga menempatkan mereka paling akhir, hingga akhirnya termanifestasi pada kesehatan mereka sendiri," kata Jolie semacam dikutip dari Today.com.

Bell's Palsy adalah gangguan saraf yang memicu kelumpuhan otot wajah. Gejalanya mirip dengan stroke, tetapi umumnya tak berbahaya. Gangguan ini dipicu oleh infeksi, serta tak sedikit dikaitkan dengan paparan AC (Air Conditioner) yang semakin menerus.

Dalam percakapan dengan harianhealth berbagai waktu lalu, dr Frandy Susatia, SpS dari RS Siloam Kebon Jeruk sempat menyinggung soal Bell's Palsy. Menurutnya, salah satu gejalanya adalah tak dapat membawa alis ke atas. Susah untuk tersenyum juga tergolong di antaranya.

"Bedanya dengan stroke, ada kelumpuhan saraf wajah serta disertai dengan kelumpuhan tangan serta kaki di satu sisi. Bell's palsy, hanya kelumpuhan otot wajah saja," jelas dr Frandy.


Apakah berbahaya? Menurut dr Frandy, Bell's Palsy umumnya tak semacam stroke yang dapat mematikan. Tetapi membiarkannya tanpa diobati, menurut dr Frandy dapat memicu akibat yang lebih kurang baik.

"Kurang lebih 80 persen bakal sembuh sempurna seusai diobati, 20 persen telat diobati sebab didiamkan saja jadi terjadi kelumpuhan permanen,"

Simak juga penjelasan mengenai Bell's Palsy dalam video Bincang Sehat berikut ini:



Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger