Home » , , , , , , , , , , » Berawal dari Gigitan Kucing, Wanita Ini Terjangkit Sindrom Mematikan

Berawal dari Gigitan Kucing, Wanita Ini Terjangkit Sindrom Mematikan

Written By admin on Jumat, 28 Juli 2017 | Juli 28, 2017


harian365.com - Wanita tanpa nama (50) asal Jepang, wajib meregang nyawa dampak momen yang tak disangka-sangka dapat membikin seseorang menghembuskan napas terbaru. Awal mulanya hanya sebab gigitan seekor kucing liar.

"Belum dikonfirmasi bahwa virus itu datang dari kucing, tapi itu kemungkinan pertama," kata otoritas yang terkait, dikutip dari BBC, Kamis (27/7/2017).

Bermula dari kebaikannya memelihara kucing liar, sepuluh hari kemudian ini dinyatakan meninggal sebab Severe Fever with Thrombocytopenia Syndrome (SFTS). Sindrom ini berasal dari kutu yang sampaip di tubuh kucing.


Seusai diteliti oleh tim dokter, nyatanya tak ditemukan bekas gigitan dari kutu. Dokter pun menganggapankan adanya penularan sindrom ini dengan cara langsung melewati si kucing.


Menteri Kesehatan Jepang sebelumnya juga telah mewanti warga supaya dapat berhati-hati ketika membantu fauna liar, terlebih apabila dalam kondisi yang tak lebih baik. Virus ini masuk ke Jepang pada tahun 2013 lalu serta tetap dikategorikan permasalahan yang langka, meskipun risiko kematiannya telah mencapai 30 persen pada orang tua di atas usia 50 tahun.

Tak hanya Jepang, berbagai negara lainnya semacam Cina serta Korea juga telah mengetahui sindrom tersebut. Dilansir NCBI, di Cina, SFTS bahkan telah masuk sejak tahun 2009.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger