Home » , , , , , , , , , , , » Bekerja Tak Sesuai Passion karena Tuntutan Perusahaan, Ini Saran Psikolog

Bekerja Tak Sesuai Passion karena Tuntutan Perusahaan, Ini Saran Psikolog

Written By admin on Kamis, 06 Juli 2017 | Juli 06, 2017


harian365.com - Seseorang bakal merasa semacam tidak bekerja apabila berada di tempat yang terbukti disukai serta merasa enjoy. Tidak ada rasa terpaksa bangun pagi-pagi sebab rutin enjoy menjalaninya setiap hari. Tetapi tidak semua orang beruntung dengan berkarir sesuai passion-nya. 

Tentu butuh formula supaya dapat menerima sesuatu yang bukan passion terlebih faktor ini merupakan tuntutan pekerjaan ataupun tuntutan perusahaan. Semacam apa saran psikolog atas masalah ini?

"Pertama yang butuh diperbuat itu merupakan mencari tahu dulu, mengenali dulu potensi yang ada di dalam diri itu semacam apa. Kadang-kadang tuh tidak sedikit orang nggak lumayan mengenali diri jadi apa yang dirinya anggap suka sebetulnya belum pasti itu yang dirinya sukai, belum pasti potensi dirinya itu adanya di bidang tertentu ajah," tutur psikolog klinis dewasa, Vicka Yunita Tjhin MPsi, Psi.


"Siapa tahu nyatanya dirinya punya potensi juga di bidang lain yang kini umpama berhubungan dengan tuntutan pekerjaannya dia," lanjut Vicka, panggilan akrabnya.

Kata wanita berwajah cantik ini, setiap orang memiliki tidak sedikit potensi yang tidak hanya pada satu bidang saja. Tidak hanya dengan tutorial mengeksplorasi sendiri, untuk mengenal potensi yang ada pada diri dapat juga meperbuat tes bakat serta minat.


"Bisa juga dengan memakai tes bakat minat. Nah dari situ kan dapat diasah kembali, dapat juga dengan eksplorasi, jadi coba ajah dulu seusai mencoba, ketemu nggak apa yang dirinya suka," kata Vicka.

Menurutnya, justru tidak sedikit orang jadi merasa enjoy seusai mencoba bidang baru tersebut. Hanya saja tidak semua orang punya waktu serta punya peluang untuk mengeksplor diri dengan cara lebih jadi terfokus pada satu bidang itu saja.

"Jadi ya lebih tidak sedikit mengeksplorasi diri, mengembangkan diri lagi di area yang mungkin belum sempat dikuasai sebelumnya, dari situ kami juga dapat tahu, nyatanya di bidang ini kami juga keren lho," saran Vicka.




Sumber : harianehlath

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger