Home » , , , , , , , , , » Bagi Wanita, Punya Suami Keren Bisa Jadi Motivasi Kuat untuk Diet

Bagi Wanita, Punya Suami Keren Bisa Jadi Motivasi Kuat untuk Diet

Written By admin on Selasa, 25 Juli 2017 | Juli 25, 2017


harian365.com - Sejauh ini tidak sedikit yang meyakini bahwa pasangan memainkan peran penting dalam menentukan body image seseorang. Faktor ini juga dipastikan dalam studi terakhir yang diperbuat Florida State University.

Penelitian ini melibatkan 113 responden yang juga pasangan pengantin baru. Rata-rata responden baru menikah tidak lebih dari empat bulan serta berumur 20-an tahun.

Tiap responden diminta mengisi kuesioner untuk menonton seberapa besar keinginan mereka untuk mempunyai tubuh yang ideal. 

Lalu masing-masing dipotret serta gambar-gambar mereka dikualitas oleh tim lain yang disediakan peneliti untuk tingkat atraktivitas mereka dikualitas dalam skala 1-10.

Menurut peneliti, ketika seorang wanita dikualitas tidak lebih hebat namun mempunyai suami yang tampan serta/atau bertubuh bagus, maka mereka termotivasi untuk diet alias menjaga berat badannya.


Luar biasanya, ini tidak berlaku pada suami. "Mereka tidak peduli apabila istrinya dikatakan hebat alias tidak sebab motivasi diet mereka bukan ini," ungkap peneliti Tania Reynolds semacam dilaporkan Ask Men.


Reynolds membahas, nampaknya ada faktor sosial yang mendasarinya. Tidak sedikit wanita yang berasumsi bahwa apabila tubuh mereka tidak ideal itu sama halnya dengan tidak memenuhi ekspektasi suami mereka.

"Sisi kurang baiknya, ini dapat memicu wanita untuk berisiko mengalami gangguan makan alias meperbuat diet yang berlebihan. Ini berarti mereka juga berpotensi mengalami gangguan mental terpendam semacam depresi, ansietas, sampai penyalahgunaan obat," tambahnya.

Lagipula para suami belum pasti berpikir demikian, bukan?




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger